Resmol : Isu Adanya Konflik Di Ohoi Tutrean Itu Tidak Benar

  • Whatsapp
tutrean

Langgur, Malukupost.com – Baru-baru ini publik di resahkan dengan rumor yang beredar di media sosial, terkait adanya konflik di Ohoi (Desa) Tutrean Kecamatan Kei Besar Selatan (KKBS), membuat Sekretaris Ohoi setempat Natan Resmol harus angkat suara, bahwa hal itu tidaklah benar.

Menurut Resmol, Ohoi Tutrean sejak tahun 2020-2021 ini, tidak ada konflik yang terjadi baik kelompok maupun perorangan yang menimbulkan keresahan pada masyarakat di Ohoi setempat, semuanya aman terkendali.

“Kondisi dan situasi keamanan di Ohoi baik-baik saja, tidak ada konflik yang terjadi, saya juga kaget melihat ada postingan di Facebook bahwa ada situasi seperti itu di kampung, bahkan saya juga telah membuat status klarifikasinya ”ujarnya di Ohoi Tutrean melalui telepone, Sabtu (27/02/2021).

Resmol berharap, apabila ada oknum yang dengan sengaja menyebarkan informasi hoaks seperti ini, agar masyarakat dapat melaporkan ke pihak berwajib.

“Informasi yang meresahkan masyarakat seperti ini, apabila ada yang mengetahui  oknum tersebut, langsung saja di laporkan ke pihak yang berwenang.” tandasnya

Di kesempatan yang sama, salah satu Tokoh Masyarakat  Ohoi Tutrean Pasianus Rahabeat, mengatakan  selama keberadaannya di Ohoi tidak ada konflik yang terjadi baik antar kelompok maupun antar Desa.

Tokoh Masyarakat Ohoi Tutrean Pasianus Rahabeat

“Tidak ada konflik di Tutrean, maupun konflik dengan Ohoi lainnya, semuanya baik-baik saja, saya juga baru mengetahui informasi yang tidak tertanggung jawab ini,” katanya

Rahabeat menegaskan, kepada Pemerintah Daerah maupun pihak keamanan, agar dapat  mengambil langkah terkait hal tersebut, karena hal ini diduga ada sebuah konspirasi yang di bangun oleh sekelompok orang.

“Jangan karena adanya kepentingan pribadi, sehingga  membangun isu yang tidak tertanggung jawab seperti itu untuk mencari keuntungan, masyarakat di Ohoi Tutrean tidak ada yang berkonflik,” tandasnya.

Rahabeat berharap, masyarakat yang berada pada Ohoi Tutrean maupun yang berada di luar Ohoi, kiranya tidak terkontaminasi dengan isu hoaks seperti itu.

“Untuk dapat diketahui bersama, bahwa kondisi Ohoi Tutrean dalam keadaan Aman, rukun dan damai.” pungkasnya.

Pos terkait