Gelar Patroli Malam, Satlantas Polres Tual Himbau Warga Taati Prokes

  • Whatsapp
Kegiatan patroli malam oleh personil Satlantas Polres Tual terkait protokol kesehatan kepada warga di Kota Tual dan Malra, Jumat (26/2/2021).

Langgur, Malukupost.com – Dalam upaya meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) serta pencegahan penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Tual melaksanakan patroli malam.

Kegiatan yang dilakukan pada hari Jumat (26/2/2021) malam tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan bagi warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19 serta ketaatan dalam berlalu lintas.

Kepada Malukupost.com di Langgur, Kasat Lantas Polres Tual, AKP Sally Lewerissa mengatakan, sasaran operasi tersebut yakni kepada pengendara kendaraan roda dua dan empat yang melintas di jalan raya.

“Kami selalu menghimbau kepada setiap pengendara di jalan agar patuhi aturan berlalu lintas, apalagi di larut-larut malam begini. Ada pengendara yang sering balapa-balapan ketika jalan mulai sepi, bahkan bunyi motor mereka pun sangat mengganggu warga,” ujarnya.

“Patuhilah aturan lalu lintas di jalan untuk keselamatan diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar,” katanya menambahkan.

Dalam operasi tersebut, personil Satlantas Polres mendapati sejumlah warga, termasuk juga anak-anak usia sekolah dan kuliah duduk di pinggir jalan tanpa menggunakan masker.

Dengan sikap humanisnya, personil Satlantas Polres Tual pun menyampaikan arahan tentang prokes yakni selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

“Kami temukan ada anak-anak yang masih sekolah dan kuliah duduk berkelompok di pinggir jalan tanpa menggunakan masker. Kami dekati dan memberikan arahan sekaligus pembinaan kepada mereka. Selanjutnya kami suruh mereka kembali pulang ke rumah masing-masing, jangan kumpul-kumpul di pinggir jalan malam-malam begini,” tandasnya.

Untuk itu, dirinya menghimbau seluruh warga agar tetap mematuhi semua aturan-aturan lalu lintas, serta selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah termasuk saat mengendarai kendaraan di jalan.

Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual menjadi sasaran patroli oleh Satlantas Polres Tual diantaranya jalan Baldhu Wahadad, jalan Gaja Mada, jalan Jend. Ahmad Yani, jalan Pattimura, jalan Trikora, jalan Soekarno Hatta, jalan Jend. Soedirman, jalan Telaver, jalan Pasar Langgur, jalan Tete Pancing dan jalan Pelita.

Pos terkait