Pemkot Tual Apresiasi Kunjungan Kerja Pangdam XVI Pattimura

  • Whatsapp

Tual, MalukuPost.com – Wakil Wali Kota Tual, Usman Tamnge menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tual sangat apresiasi kunjungan kerja (Kunker) Pangdam XVI Pattimura, Maijen TNI Jefri Apoli Rahawarin dan Ketua Persit KCK PD XVI/PTM,Ny.Arni Sukarni Rahawarin dan rombongan tanah kei, terutama di bumi Maren Kota Tual ini.

”Atas nama Pemkot Tual kami menyambut gembira dan apresiasi atas kehadiran Pangdam XVI dan rombongannya, karena kehadiran Pangdam dan rombongan membawa dampak positif bagi daerah ini,” ujarnya di Tual, Rabu (17/03/2021) saat acara tatap Muka Pangdam XVI/Patitimura dengan Pemerintah Kota Tual dan Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh Adat di Aula Kantor Walikota Tual.

Dijelaskan Tamnge, dengan kehadiran Pangdam itu merupakan bagian dari upaya melakukan pembinaan yang dapat menciptakan terbangunnya spirit dan nuansa humanisme yang menjiwai persaudaraan, kebersamaan dalam keberagaman, dan hal itu tentunya merupakan manifestasi dari budaya Kei yang dikenal dengan sebutan AIN NI AIN yang berarti kita semua satu.

”Kunjungan Pangdam ini merupakan kunjungan perdana dan berbeda dengan kunjungan Pangdam sebelumnya. Kunjungan kali ini dapat dikatakan dengan bahasa kearifan bahwa Kei panggil pulang,” ungkapnya.

Tamnge menambahkan, dengan kunker Pangdam itu tentunya akan menambah rasa kekeluargaan dengan Kodim 1503 Tual dan jajarannya.

“Kodim 1503 Tual dinilai selama ini telah menjiwai nilai kultur dan budaya Key sebagai syarat terbinanya stabilitas dan sekaligus menjadi modal kekuatan bangsa ini terutama di Kota Tual,” pungkasnya.

Pos terkait