Presiden Joko Widodo Resmikan RSUP Dr. J. Leimena

  • Whatsapp

Berharap Jadi Rumah Sakit Rujukan Kesehatan di Kawasan Indonesia Timur

Ambon, MalukuPost.com – Presiden RI, Joko Widodo meresmikan secara langsung Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena di Ambon, Provinsi Maluku, Kamis (25/03/2021).

Selain meresmikan RSUP yang dibangun dengan anggaran Rp214 miliar itu, Presiden Joko Widodo terlebih dahulu menijau pelaksanaan Vaksinasi di sekitar kawasan Rumah Sakit tersebut.

Presiden RI, Joko Widodo bersama Gubernur Maluku, Murad Ismail
Presiden RI, Joko Widodo bersama Gubernur Maluku, Murad Ismail

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya berharap RSUP dr. J Leimena akan menjadi Rumah Sakit rujukan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di kawasan Indonesia Timur, utamanya di Maluku, lebih khusus untuk kota Ambon.

“Setelah ground breaking di tahun 2017, pada hari ini kita lihat RSUP dr. J. Leimena adalah Rumah Sakit yang sangat besar, sehingga diharapkan masyarakat Indoonesia bagian timur bisa dilayani di sini,”harapnya.

Presiden katakan, selain dilakukan peresmian, di RSUP dr. J. Leimena juga dilaksanakan Vaksinasi terhadap pelayan publik, Lansia, Tokoh Agama. dan Berdasarkan data yang diterima, untuk keseluruhan di Maluku, yang telah di Vaksinasi sebanyak 116 ribu orang, khusus di Ambon 30 Ribu.

“Ini terus setiap hari beproses da diharapkan sesuai target bisa diselesaikan,”pintanya.

Pos terkait