Kuota CPNS Dan P3K Maluku Masih Tahap Finalisasi Di Kemenpan-RB

  • Whatsapp
info CPNS Maluku, Info CPNS Maluku tahun 2021

Ambon, MalukuPost.com – Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Israh Budi menyatakan usulan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K), masih dalam tahap finalisasi.

“Kemarin kita sudah tanya ke Menpan, katanya sementara finalisasi, bukan hanya kita di Maluku, namun seluruh Indonesia, jadi kita tunggu saja,”ujarnya saat dikonfirmasi melalui via-seluler, rabu (07/04/2021) malam.

Menurut Israh, usulan kuota CPNS dan P3K untuk penerimaan tahun 2021 disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Kemungkinan besar untuk P3K sesuai kebutuhan, apalagi kuota nasional direncanakan satu juta guru,”tandasnya.

Israh menambahkan, yang pastinya, setelah finalisasi selesai dilaksanakan, maka Kemenpan-RB akan langsung menyampaikan ke daerah.

“Setelah semuanya selesai maka akan langsung disampaikan ke daerah. Namun sampai saat ini belum ada surat resmi yang dikeluarkan Menpan tentang keputusan penetapan formasi maupun P3K di masing-masing provinsi,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, total keseluruhan formasi CPNS dan P3K yang diusulkan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku sebanyak 3.089, terdiri dari 155 CPNS, 2934 untuk tenaga P3K, terdiri 2924 untuk Guru, 10 untuk jabatan POPT pertanian.

Pos terkait