Pemkot Tual Meraih Berbagai Prestasi

  • Whatsapp

Tual, Malukupost.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual meraih berbagai prestasi baik ditingkat Provinsi Maluku ataupun di tingkat Nasional.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tual, Ahmad Yani Renuat  saat paripurna Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah setempat (12/04).

Dalam acara yang digelar di ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) itu. Dia katakan,  Ada pun penghargaan yang diraih Kota Tual diantaranya :

1. Penghargaan dari Bappenas dimana Kota Tual terpilih dalam nominasi 10 besar, kategori Kota dengan perencanaan pembangunan daerah, dalam ajang penghargaan pembangunan daerah (PPD) 2020.

2. Peringkat 73 Nasional KORSUPGAH dan peringkat satu se-Provinsi Maluku (meliputi 8 area intervensi dengan capaian kinerja sebesar 83%.)

3. Penghargaan Kota Tuntas Kumuh Nasional 101,09 Ha dari 141,09 Ha (71,56%) tersisa 40 Ha (28’35%) satu satunya Kota di kawasan timur Indonesia,  yang mampu memenuhi target tuntas kumuh Nasional.

4. Peringkat 1 dalam menyelesaikan LHKPN pemerintahan daerah se-Provinsi Maluku.

5. Opini BPK Perwakilan Provinsi Maluku, terhadap penilaian laporan keuangan Pemerintah Kota Tual tahun 2019, dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dia menambahkan, dengan berbagai penghargaan yang diraih, kita patut berbangga terhadap segala pencapaian tersebut, namun semua itu bukanlah tujuan utama.

“Karena Pencapaian hal tersebut justru harus menjadi pemicu dan motivasi, untuk lebih lagi memajukan Kota Tual yang Kita Cintai ini” ucapnya

Pos terkait