TP-PKK Kecamatan Kei Kecil Intens Melaksanakan 10 Program Pokok PKK

  • Whatsapp
Kegiatan pengumuman hasil Lomba Desa Terbaik Pelaksana 10 Program Pokok PKK tingkat Kecamatan Kei Kecil Tahun 2021 di ohoi Ohoidertawun, Sabtu (10/4).

Langgur, Malukupost.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Kei Kecil, Tresia Rettob mengatakan, pihaknya terus fokus dalam pemberdayaan kaum perempuan terkait pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Pemberdayaan dimaksud, dilaksanakan pada tingkat ohoi (desa) yang dimulai dari kelompok-kelompok Dasawisma dengan melibatkan ke-16 (enam belas) TP-PKK ohoi dalam wilayah kerja kecamatan Kei Kecil.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan pengumuman hasil Lomba Desa Terbaik Pelaksana 10 Program Pokok PKK tingkat Kecamatan Kei Kecil Tahun 2021, yang dipusatkan di ohoi Ohoidertawun, Sabtu (10/4).

Selain pelaksanaan program-program kerja, pihaknya juga melakukan lomba yang melibatkan semua kelompok dasawisma pada tingkat ohoi hingga lomba antar ohoi.

“Hari ini, kami dari PKK kecamatan melaksanakan kegiatan pengumuman hasil lomba Desa Terbaik Pelaksana 10 Program Pokok PKK tingkat Kecamatan Kei Kecil Tahun 2021 yang diikuti oleh 16 ohoi yang ada dalam wilayah kecamatan Kei Kecil,” ujarnya.

“Perlombaan dan penilaian desa terbaik tersebut dilaksanakan pada bulan Februari lalu dan hari ini baru diumumkan,” katanya menambahkan.

Rettob mengungkapkan, kegiatan Lomba Desa terbaik Pelaksana 10 Program Pokok PKK merupakan kegiatan rutin setiap tahun, dan telah menjadi program dari pusat sampai ke daerah.

“Lomba pada tahun ini berbeda degan tahun-tahun sebelumnya, karena kita di kecamatan Kei Kecil melaksanakannya secara berjenjang, yang dimulai dari lomba antar dasawisma pada tingkat ohoi yang digelar pada bulan Oktober 2020 lalu,” tukasnya.

Untuk diketahui, lomba antar dasawisma merupakan program utama dari Ketua TP-PKK Kabupaten Malra (ibu Eva Eliya Hanubun).

Tahapan selanjutnya yakni lomba antar ohoi (Lomba Desa Terbaik Pelaksana 10 Program Pokok PKK)

Dijelaskannya, usai pelaksanaan lomba antar ohoi tersebut akan ditindaklanjuti dengan lomba tingkat kabupaten Malra (yang diikuti oleh 11 kecamatan yang ada di Malra).

“Perwakilan dari kecamatan Kei Kecil dalam lomba tingkat kabupaten nanti yakni ohoi yang menjadi pemenang terbaik lomba Desa Terbaik Pelaksana 10 Program Pokok PKK tingkat Kecamatan Kei Kecil,” tuturnya.

Sebagai Ketua TP-PKK kecamatan Kei Kecil, dirinya berharap agar semua TP-PKK ohoi-ohoi dan semua kaum perempuan yang ada di wilayah kecamatan Kei Kecil agar tetap mendukung semua program-program kerja yang telah dicanangkan oleh Ketua TPP-PKK kabupaten Malra, termasuk didalamnya pelaksanaan lomba pada tingkat ohoi (antar dasawisma), tingkat kecamatan (antar ohoi) dan tingkat kabupaten antar kecamatan).

Menurutnya, PKK yang merupakan mitra dari pemerintah, maka program-program yang sudah dicanangkan pada tingkat ohoi maupun kecamatan harus dilaksanakan dan ditingkatkan.

Rettob juga mengajak ketua TP-PKK Kecamatan se-kabupaten Malra untuk selalu bergandengan tangan dalam memangun Malra yang dimulai dari lini terkecil yakni ohoi lewat pemberdayaan kelompok-kelompok Dasawisma dan seterusnya.

Pada kesempatan itu pula diserahkan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba antar ohoi tersebut.

Pos terkait