Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Bakti Pemasangan Pondasi Rumah Warga

  • Whatsapp

Saumlaki, MalukuPost.com – Guna terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki, Serda Steny M. Nyawikuhy membantu masyarakat binaannya yang sedang melaksanakan kerja bakti pemasangan pondasi di rumah milik keluarga T. Unmahopa (65), warga desa Tumbur, kecamatan Wertamrian, kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (10/5/2021).

Babinsa Serda Steny yang selalu berhubungan aktif dengan masyarakat itu mengakui, bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Komsos yang rutin dilaksanakan sebagai anggota TNI.

Dijelaskan Serda Steny, keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat terutama para Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat diharapkan karena dapat menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Seperti kegiatan kerja bhakti maupun Komsos rutin dilakukanya oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

“Membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, dan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan,” katanya.

“Harapanya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” katanya lagi

Serda Steny menambahkan, sebagai prajurit TNI dirinya tetap harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya.

Sementara itu, T Umnehopa menyatakan, dirinya bersama keluarga besar mengapresiasi kehadiran Babinsa dalam pekerjaan itu.

“Secara pribadi sebagai pemilik rumah, saya mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembangunan rumah saya, yang sementara masih tahap pembuatan pondasi dan pemasangan tiang kayu,“ tandasnya.

Pos terkait