Kota Ambon Masuk Zona Oranye Akibat Penyebran Covid-19 Meningkat

  • Whatsapp
Kasrul Selang
ketua pelaksana harian satuan tugas penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang

Ambon, MalukuPost.com – Setelah turun ke zona Kuning atau resiko ringan, kini kota Ambon kembali naik ke zona oranye atau resiko sedang penyebaran Covid-19.

“Saat ini Kota Ambon naik ke zona oranye,”ungkap ketua pelaksana harian satuan tugas penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang dikonfirmasi MalukuPost.com, Rabu (26/05/2021).

Dijelaskan Kasrul, untuk 10 kabupaten/kota lain, sembilan diantaranya berada di zona kuning, sedangkan satu-satunya kabupaten zona hijau tidak atau belum terdampak adalah kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

“Walaupun demikian, saat ini Maluku berada di zona kuning. Kita harus jaga sehingga konfirmasi Covid-19 tidak meningkat,” katanya.

“Untuk itu diperlukan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dalam penenganan Covid-19,”katanya lagi.

Berdasarkan release satuan tugas penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, konfirmasi Covid-19 di Maluku mencapai 7718 kasus. 7435 diantaranya telah dinyatakan sembuh, 121 kasus meninggal.

Sedangkan 162 kasus masih dalam perawatan tersebar di Ambon 92 kasus, Maluku Tengah 36 kasus, Buru 14 kasus, SBB 4 kasus, Kepulauan Tanimbar 6 kasus, Tual 3 kasus, Kepulauan Aru 5 kasus, Maluku Tenggara 2 kasus.

Pos terkait