Stok Kebutuhan Pokok Jelang Idulfitri 1442 Hijriyah Di Maluku Tersedia

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Kasrul Selang memastikan stok kebutuhan pokok menjelang perayaan Idulfitri 1442 Hijriyah tersedia dalam jumlah cukup.

“Ini yang penting, sampai hari ini dan beberapa bulan kedepan bahan pokok masih tersedia dalam jumlah cukup,”ujarnya di Ambon, Senin (03/05/2021) usai melepas pelaksanaan pasar murah mobile.

Dijelaskan Kasrul, yang perlu diperketat jangan sampai terjadi spekulasi persediaan bahan pokok di lapangan. Untuk itu, satuan tugas pangan intens melakukan pengawasan dilapangan. Dan sebagai tindaklanjutinya pihaknya sudah melakukan rapat bersama di Polda sampai jajaran Polres untuk melakukan pengawasan bersama satuan tugas (satgas) pangan dilapangan.

“Hal lainnya, yakni menjaga agar jalur distribusi bahan pokok tetap berjalan dengan baik. Kita kan banyak dari jawa, sulawesi, kalau tidak terganggu, untuk itu kita kawal terus, sehingga stok bahan pokok tetap terjaga sampai usai labaran,”ungkapnya.

Kasrul menambahkan, dari hasil pengawasan terhadap harga bahan pokok ternyata semua terkendali.

“Ini semua adalah berkat kerja keras pemerintah provinsi Maluku, pemkab/pemkot, semua stakeholder dan pihak distributor dan tidak terlepas dari hal tersebut koordinasi, komunikasi, kolaborasi secara terus menerus dengan beberapa kota besar,” katanya.

“Sebagai akumulasi dari distribusi kebutuhan pokok masyarakat di masyarakat di Timur Indonesia, diantaranya surabaya, makassar, jakarta, manado dan lain sebagainya,”katanya menambahkan.

Pos terkait