Gedung Yayasan Pelangi Maluku di Kudamati Ludes Terbakar

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Gedung milik Yayasan Pelangi Maluku yang bergerak di bidang kesehatan, beralamat di Jl. Dr. Kayadoe, Kudamati, Ambon, Senin (03/05/2021) pagi ludes terbakar.

Berdasarkan release yang diterima dari Kasubag Humas Polresta Ambon P.P Lease, Iptu Izak Leatemia, menyebutkan berdasarkan keterangan saksi Charles Matatula (60) bahwa dirinya sedang berjualan di depan RSUD dr. M Haulussy, tiba-tiba seorang pengunjung warung berteriak dan memanggilnya dalam dialeg Ambon “Om..ee so tabakar…e”.

Mendengar teriakan itu, saksi Charles kemudian berteriak kepada petugas medis yang berada di dalam untuk secara bersama memadamkan api, yang bersumber dari pojok rumah sebelah kanan.

Saksi lainnya Robby Hake (36), menjelaskan Pukul 08.38 wit awalnya dirinya dari rumah dan hendak ke kantor setibanya di depan kantor Yayasan pelangi Maluku sekitar 09.00 Wit saksi melihat kondisi kantor sudah dalam keadaan terbakar dan api telah mengepul besar.

Melihat hal tersebut, Dia kemudian bersama warga kemudian berusaha memadamkan titik api dengan cara manual dan alat seadanya.

Pukul 09.06 WIT petugas pemadam kebakaran kota Ambon tiba dengan mengerahkan empat unit mobil Damkar untuk memadamkan titik api.

Setelah berhasil dipadamkan, pukul 11.15 Wit Anggota Polsek Nusaniwe mendatangi TKP kebakaran di bawah pimpinan Kapolsek Nusaniwe untuk memasang garis Police Line guna untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kasubag Humas Polresta Ambon P.P Lease, Iptu Izak Leatemia menyatakan dari peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian material belum dapat dipastikan secara jelas.

“Begitu juga indikasi terjadinya kebakaran belum dapat dipastikan lebih jelas,” tandasnya.

Pos terkait