Wagub Orno: Pembangunan Gereja Buktikan Jemaat Eksis dalam Proses Pembinaan Iman

  • Whatsapp

Masohi, MalukuPost.com – Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Barnabas Nathaniel Orno menyatakan pembangunan Gereja Silo membuktikan Jemaat setempat tetap eksis dalam proses pembinaan dan pembangunan iman, sebagai wujud panggilan dan tanggung jawab pelayanan umat kepada Tuhan untuk mencapai tujuan mulia.

“Melalui langkah awal dalam mensukseskan tujuan pembangunan Gereja Sehati ini, marilah kita melakukan sesuatu yang berarti untuk Tuhan, karena saya yakin sekecil apapun peran yang kita beri dengan kesungguhan dan kerelaan, pastinya mendatangkan sukacita Tuhan,” ujarnya dalam sambutan pada peletakan batu pertama batu penjuru pembangunan Gedung Gereja Silo Jemaat GPM Sehati, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rabu, (26/5/2021).

Wagub Orno katakan, atasnamakan pribadi dan Pemda Maluku memberikan apresiasi kepada panitia pembangunan gedung Gereja bersama seluruh Jemaat, yang tetap berkarya di saat Covid-19 tengah berlangsung dan tantangan lainnya.

“Saya meyakini sungguh, niat suci ini dapat terlaksana karena kasih Tuhan selalu menopang dan menyertai langkah-langkah kita,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Malteng Marlatu. L. Leleury yang dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan peletakan batu Gedung Gereja tersebut, serta mengucapkan selamat datang kepada Wagub Orno dan rombongan di Kota Masohi.

“Pembangunan gedung Gereja yang dimulai hari ini, menjadi momentum bersejarah dalam pergumulan Jemaat GPM Sehati, untuk tetap eksis dalam panggilan pelayanan yang bertumbuh dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Leleury berharap, seluruh jemaat tetap berpengharapan pada kemurahan Tuhan dan selalu menjaga keutuhan hidup sebagai orang basudara.

“Selalu bekerja sama dan merawat kekompakan untuk terus berpartisipasi mendukung program kerja pemerintah daerah demi kemajuan Maluku Tengah dan Provinsi Maluku kedepannya,” pungkasnya.

Pos terkait