Walkot Tual Hadiri Sidang  Klasis GPM Pulau-Pulau Kei Kecil Dan Kota Tual

  • Whatsapp

Tual, Malukupost.com – Wali Kota (Walkot) Tual Adam Rahayaan menghadiri acara pembukaan sidang klasis ke-68 GPM Pulau-Pulau Kei Kecil dan Kota Tual,  minggu (2/5/2021) di Gereja Sion daerah setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, serta Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin, juga Sekda Kota Tual. hadir pula Ketua Sinode GPM, Kepala Kantor Kementerian Agama Tual, Ketua MUI Tual, Kapolres Tual, juga Pendeta Klasis Pulau-Pulau Kei Kecil dan Kota Tual.

Acara yang di kemas dengan tema “Beritakanlah Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang dan Kerjakanlah Keselamatan Mu” itu berlangsung dengan lancar dan tetap mentaati protokoler.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan saat memberikan sambutan pada acara sidang klasis GPM PP Kei Kecil dan Kota Tual Ke-68

Pada kesempatan itu Rahayaan menyatakan, Pemerintah Kota Tual selalu memberikan dukungan dan bantuan, atas pelaksanaan persidangan klasis GPM pulau-pulau Kei Kecil dan Kota Tual.

“Saya berharap kiranya tidak sekedar suatu rutinitas, tetapi yang lebih penting adalah melakukan evaluasi dan merumuskan program, serta kegiatan sebagai langkah nyata dalam keberhasilan perjalanan, juga pelayanan sebuah organisasi” ujarnya

Menurutnya, saat ini kondisi kehidupan beragama di Kota Tual sangat kondusif, tapi arus komunikasi dan globalisasi yang pesat berkembang dapat menjadi ancaman.

“Ini juga perlu sehingga  membahas bagaimana cara pencegahannya, selain itu diharapkan juga menyumbang pikiran sebagai perencanaan strategis, untuk warga gereja keluar dari lingkungan kemiskinan dan persoalan kesejahteraan lainnya.” katanya

Dia berharap, dengan pelaksanaan sidang klasis tersebut, dapat merumuskan program dan kegiatan untuk lebih menarik, serta menjaga kondisi organisasi tetap sejuk, serta menjalin kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama sehingga tidak terjadi perpicahan diantara umat.

“Hal ini dapat menumbuhkan iman seluruh warga gereja untuk tetap dekat kepada Tuhan yang Maha Esa. juga diharapkan peserta agar mengikuti persidangan dengan tekun, dan memberikan pikiran-pikiran yang konstruktif, baik untuk pelayan organisasi maupun pemerintah daerah.” pungkasnya

Pos terkait