Bupati Hanubun Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021

  • Whatsapp
Bupati Malra, Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun pimpin upacara Hari Pendidikan Nasional di Langgur, Senin (3/5/2021).

Langgur, Malukupost.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 2 Mei (tepatnya hari Minggu), di Maluku Tenggara (Malra), dilaksanakan pada hari Senin, (3/5/2021).

Bertempat di halaman persekolahan Yayasan Asti Dharma Cabang Langgur, upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2021 digelar, dengan Pembina Upacara yakni Bupati Malra, M. Thaher Hanubun.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Hanubun membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI dalam rangka hari Pendidikan Nasional.

Hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut yakni Sekda setempat, para pimpinan OPD, para Kepala Sekolah dan Guru serta siswa-siswi dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga SMA/SMK yang berada dibawah naungan Yayasan Asti Dharma Cabang Langgur.

Diketahui, persekolahan yang berada dibawah yayasan Asti Dharma Cabang Langgur yakni TK. Ade Irma Suryani, SD Mathias III A & B, serta SMP dan SMK Santa Theresia, dan sekolah-sekolah tersebut semuanya berada dalam satu lokasi.

Selain itu, Taman Kanak-Kanak Miryam yang berada di Elat (Kei Besar) juga berada dibawah naungan yayasan tersebut.

Bupati Hanubun dalam arahannya mengungkapkan mengapa upacara Hari Pendidikan Nasional baru dilaksanakan pada hari Senin (3/5) hingga penetapan lokasi upacara.

“Kenapa hari ini baru kita melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional, yang pertama yakni di daerah kita ini (Malra) karena saya selaku bupati harus bertanggungjawab terhadap semua yang dilaksanakan. Saya mempertimbangkan hari Minggu adalah hari dimana masyarakat di kota Langgur dan sekitarnya harus beribadah. Yang kedua adalah hari Minggu adalah hari libur dan yang lebih penting adalah hari Minggu adalah hari untuk beribadah, sehingga upacara baru dapat dilaksanakan hari ini,” katanya.

Terkait lokasi pelaksanaan upacara, orang nomor satu di Malra tersebut menyatakan memilih tempat upacara yakni di halaman upacara persekolahan milik Yayasan Asti Dharma Cabang Langgur.

“Kenapa saya harus memilih tempat ini, karena memang disini lengkap mulai dari siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) hingga SMA/SMK, sehinga menjadi tempat yang layak untuk melaksanakan upacara hari pendidikan. Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua yayasan Asti Dharma yang telah mengizinkan lokasi ini untuk kita pakai sebagai tempat upacara hari ini,” pungkasnya.

Pos terkait