80 Tenaga Dari Bappenas Akan Ditempatkan Di 11 Kabupaten/Kota

  • Whatsapp
Gubernur Maluku, Murad Ismail

Ambon, MalukuPost.com – Sebanyak 80 tenaga dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) akan ditempatkan di 11 kabupaten/Kota, Provinsi Maluku.

“Kemarin saya mendampingi kepala Bappenas, Suharso Monoarfa beliau mengatakan di bulan agustus beliau akan kirim 80 orang ke maluku dibagi untuk 11/kota,”ungkap Gubernur, Murad Ismail dalam sambutannya pada pelantikan Bupati-Wakil Bupati Buru Selatan di Ambon, selasa (22/06/2021).

Dijelaskan Murad, penempatan tenaga Bappenas untuk mengkaji program prioritas pembangunan di masing-masing daerah, untuk nantinya diusulkan pusat. Namun sebelum diusulkan ke pusat, hasil kajian tim Bappenas selama satu bulan itu, sebelum disampaikan Menteri, terlebihi dahulu disampaikan kepadanya untuk ditentukan program mana yang harus duluan dibangun.

“Setelah satu bulan kemudian mereka kembali menghadap dan memaparkan kepada saya, apa-apa yang harus dibangun di kab/kota yang menjadi prioritas tergantung gubernur dari Gubernur yang mengatakan bahwa mana harus duluan dibangun,”bebernya.

Murad menambahkan, apa yang disampaikannya merupakan pesan dari Menteri Bappenas dalam kunjungannya di Ambon 18 Juni lalu bersama Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono.

“Jadi Ini pesan Menteri Bappenas kepada saya,”tandasnya.

Pos terkait