Disperindag Tual Terapkan Metrologi Legal

  • Whatsapp
Kepala Disperindag Tual, Darnawati Amir

Tual, MalukuPost.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindah) Kota Tual menerapkan metrologi legal, guna menjamin keamanan dan kenyamanan berinteraksi di antara pedagang dan pembeli.

“Jadi pertokoan yang mentaati sisitim ini akan diberikan lebel tersendiri,”ujar kepala Disperindah kota Tual, Darnawati Amir, dikonfirmasi Senin (21/06/2021).

Menurutnya, kenyamanan yang diberikan dengan diberlakukan sistim ini agar masyarakat yang berbelanja mempunyai rasa kepercayaan, terutama di pelaku usaha yang memiliki alat timbang akar.

Dalam pelaksanaannya, kata Amir petugas akan turun langsung ke lokasi untuk mengecek secara langsung timbangan yang ada pada masing-masing pelaku usaha. bagi yang memenuhi syarat, akan diberikan sticker sebagai tanda bahwa pelaku usaha tersebut sudah terdata.

“Sticker yang diberikan tertera seruan kepada konsumen, bahwa anda tidak salah memilih toko, karena toko yang anda datangi ini adalah toko yang memiliki alat timbang takar yang sudah teruji,”ungkapnya.

Terhadap hal ini, dirinya mengakui telah melakukan sosialisasi sudah berulang kali, sehingga masyarakat dan pelaku usaha dapat memahami secara baik kebijakan dan program yang dilakukan pemerintah.

Pos terkait