Usman Tamnge Tekankan Peningkatan Ekonomi Pengembangan Sektor Pariwisata

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Tual, Usman Tamnge

Tual, MalukuPost.com – Salah satu misi yang diusung Wakil Wali Kota Tual Adam Rahayaan – Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge – yaitu peningkatan ekonomi pengembangan sektor parawisata.

Wakil Wali (wawali) Kota Tual, Usman Tamnge dalam sambutannya menekankan misi itu sebelum membuka Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah atau RIPPARDA Kota Tual di Aula Kantor Walikota, Rabu (23/06/2021).

Menurutnya, parawisata merupakan salah satu sektor yang diunggulkan untuk menggerakan roda perekonomian daerah. Sehingga perlu ada aktifitas pelayanan untuk memenuhi kebutuhan multiplier ekonomi dalam masyarakat. Namun sayangnya, hingga saat ini parawisata belum memberikan kontribusi maksimal bagi daerah ini.

Untuk itu, kata Tamnge dibutuhkan sumber daya manusian yang memiliki kompetensi handal untuk mengelola industry jasa pariwisata, lewat promosi yang lebih efektif. Sebagai tindaklanjut Rencana Induk Pembangunan berdasarkan kesepakatan Kerjasama antara Pemerintah Kota Tual dan Pusat Study Pariwisata Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta.

Dengan begitu, dirinya berharap kedepan Dinas Pariwisata sebagai penanggung jawab teknis sektor pariwisata memiliki panduan untuk memulai perencanaan yang terarah dan strategis dengan pentahapan pembangunannya.

”Saya ingatkan dalam penyusunan konsep pembangunan pariwisata, semua stakeholder harus bekerja secara kolaborasi untuk pengembangan parawisata yang lebih baik lagi kedepan,”pungkasnya.

Pos terkait