Wakil Wali Kota Tual Ajak Masyarakat Sukseskan Program Serbuan Vaksinasi

  • Whatsapp

Tual, MalukuPost.com – Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan program serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Polres Tual Dan dengan TNI, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat.

“Saya berterima kasih kepada TNI-POLRI yang telah melakukan vaksinasi, sebagai upaya penanganan Covid-19 seiring masuknya varian Delta,”ujar Tamnge saat menghadiri pencanangan serbuan vaksinasi satu juta orang per hari,”ujar Tamnge, sabtu (26/06/2021).

Dirinya mengakui, selama ini pelaksanaan vaksinasi di Tual termasuk terendah jika dibandingkan daerah lain, namun dengan melihat antusias masyarakat mengikuti serbuan vaksinasi, dipastikan tingkat keikutsertaan masyarakat Tual akan semakin tinggi.

“Antusiasme masyarakat hari ini saya sangat bangga, karena dengan begini tingkat kesadaran masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 sudah tinggi,”ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, walapun vaksin belum tentu terbebas dari Covid-19, setidaknya dapat mengurangi dampak saat terpapar, walaupun ia memiliki penyakit bawaan (Comorvid) seperti gula darah, hal ini dimaksudkan agar melindungi dan keluarganya dari bahaya Covid-19.

“Saya sadar penyakit bawaan akan menjadi bumerang saat terpapar covid-19, maka saya harus mengikuti vaksinasi agar melindungi diri saya sendiri, juga melindungi keluarga dan orang disekitar saya, apalagi kita masih pada situasi pandemi yang belum tahu kapan berakhirnya,” turunya.

Untuk itu, sebagai orang nomor satu di bumi Maren ini, dirinya tak bosan-bosan menghimbau kepada masyarakat, untuk menyukseskan program vaksinasi, sehingga penanganan Covid-19 bisa secepatnya teratasi.

Pos terkait