Sekkot Ambon Launching Serbuan Vaksinasi Menuju Sejuta Orang Per Hari

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Gustaf. A.G.Latuheru melaunching Program Serbuan Vaksinasi Nasional Menuju Sejuta Orang per Hari, Sabtu (26/06/2021) di Tribun Lapangan Merdeka. Kegiatan tersebut akan digelar selama lima hari dan dilakukan secara gratis.

Dalam sambutannya Latuheru mengatakan, untuk mencapai target sejuta dosis per hari mengikuti vaksinasi sesuai arahan Bapak Presiden maka seluruh daerah di Indonesia telah menentukan target pencapaian masing-masing.

“Untuk Kota Ambon sendiri, kita menargetkan 2000 dosis per hari, melihat kondisi yang ada saya optimis kita bisa mencapai target 2000-an di hari ini,”ujarnya.

Latuheru menegaskan, pencapaian target sangatlah penting baik bagi daerah maupun secara nasional, mengingat semakin banyak masyarakat yang tervaksin, maka semakin besar juga herd immunity yang terbentuk dikalangan masyarakat.

“Stok vaksin mecukupi bahkan ada juga yang diberikan melalui TNI, dan juga POLRI sehingga tanggal stok kita buka untuk masyarakat Kota Ambon,” tandasnya.

Latuheru mengimbau masyarakat Kota Ambon untuk bersedia dan mengambil bagian dalam program nasional itu, dimana persyaratannya harus memiliki KTP yang berusia diatas 18 tahun keatas.

“Karena yang dibutuhkannya itu NIK,” ucapnya.

Latuheru menambahkan, kegiatan vaksinasi itu menggunakan dua jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin sinovac dan astraZeneca dan diberikan sesuai dengan umur.

“Untuk kota Ambon sendiri saat ini tercatat sudah 56.038 orang yang divaksin, dengan total masyarakat lansia sebanyak 9.700,” bebernya.

Pos terkait