Wali Kota Tual Ingatkan Perusahaan Pentingnya BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

Tual, MalukuPost.com – BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu instrumen penting bagi setiap perusahaan dalam memberikan jaminan bagi karyawan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan santunan uang tunai jika menderita penyakit akibat kerja atau mengalami kecelakaan kerja.

“Untuk itu kepada perusahaan saya ingatkan betapa pentingnya BPJS Ketenagakerjaan, hal ini dimaksud agar menjaga karyawan akibat kecelakaan kerja,”ujar Wali Kota Tual, Adam Rahayaan usai penyerahan santunan kepada ahli waris di ruang kerjanya, Tual, Kamis (08/06/2021).

Menurut Rahayaan, pemberlakuan BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya untuk pekerja swasta, tetapi juga ASN, aparatur desa, maupun pekerja sosial keagamaan seperti guru ngaji, khotib, tokoh agama, dan lain-lain.

“Kalo kita istilahkan, ini titipan orangtua buat anak istri. Dia sudah berpikir, tentang bagaimana ikhtiar terhadap istri dan anak yang akan ditinggalkan suatu waktu nanti,”ucapnya.

Sekedar diketahu, dalam momen tersebut Wali Kota menyerahkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Meninggal dan bantuan beasiswa kepada ahli waris Almarhum Ressa Malisngorar Rp707,5 juta, dan Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp533 juta. Turut didampinggi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tual, Malra, dan Aru Saleh Afif.

Penerima santunan merupakan pegawai PT. Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Ferry Indonesia atau disingkat ASDP.

Pos terkait