Bupati Minta Camat Dan Kepala Ohoi Fasilitasi Penyaluran Bantuan Pemerintah

  • Whatsapp
Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun saat turun langsung ke kecamatan-kecamatan untuk menyalurkan langsung bantuan CBP PPKM dan BST Tahun 2021.

Langgur, Malukupost.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun menyatakan, para Camat dan Kepala Ohoi (desa) dapat memfasilitasi penyaluran bantuan sosial dari pemerintah kepada warga.

Hal tersebut disampaikannya saat menyerahkan bantuan sosial beras (PKH dan BST) di Kecamatan Kei Kecil Timur yang dipusatkan di ohoi Rumat, Kamis (29/7/2021).

Untuk diketahui, Kementerian Sosial RI bekerjasama dengan Perum Bulog dan PT. Pos Indonesia melaksanakan penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah untuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Bantuan CB PPKM) di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Bantuan tersebut diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Dijelaskan Bupati Hanubun, bantuan CB PPKM dimaksud merupakan salah satu program Jaring Pengaman Sosial dalam rangka penanganan dampak wabah Covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI bekerjasama dengan Perum Bulog dan PT. Pos Indonesia.

“Para camat dan kepala ohoi untuk ikut memfasilitasi penyaluran bantuan sosial beras (PKH dan BST) kepada KPM di setiap ohoi. Jadi, kalau beras yang sudah ada hari ini langsung disalurkan, jangan ditaruh atau disimpan lagi,” tandasnya.

“Bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini untuk meringankan beban warga di masa pendemi Covid-19 yang masih saja terjadi, dimana Malra juga sebagai daerah terdampak,” tandasnya.

Bupati Hanubun juga mengingatkan warga untuk selalu mengikuti arahan dari pemerintah Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Malra terkait dengan protokol kesehatan (prokes).

Untuk wilayah Kecamatan Kei Kecil Timur, jumlah penerima bantuan sosial beras sebanyak 921 KPM yang terdiri dari penerima PKH (409 KPM) dan penerima BST (512 KPM).

 

Pos terkait