Pangdam XVI/Pattimura Serahkan Hewan Kurban Bagi Masyarakat

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin menyerahkan sejumlah hewan kurban berupa sapi dan kambing untuk masyarakat kota Ambon, Minggu (18/07).

Berdasarkan pantauan, penyerahan hewan kurban itu dilakukan menjelang perayaan Idul Adha tanggal 20 Juli mendatang. Pangdam Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin menyerahkan satu ekor sapi untuk masyarakat kota Ambon di Masjid Al Fatah yang diterima Imam besar, H. Hasanusi. Selanjutnya Pangdam menuju negeri Seith di Kecamatan Leihitu. Dimana warga negeri Seith ini masih ada garis keturunan dengan masyarakat suku Kei.

Pangdam Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin dalam sambutannya ketika mengunjungi negeri Seith untuk menyerahkan hewan qurban, menyatakan hewan kurban itu sebagai simbol kebersamaan.

“Teruntuk basudara umat muslim yang akan menyambut Idul Adha, penyerahan hewan qurban ini sebagai wujud persatuan dan kebersamaan antar sesama, semoga menjadi pahala yang diterima Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu Habib Rizqi Al Hamid, seorang ulama asal Seith, sekaligus sahabat karib Pangdam, mengucapkan terima kasih.

“Saya mewakili masyarakat Seith dan seluruh ulama di Maluku mengucapkan banyak terima kasih, atas jalinan kebersamaan dengan bapak Pangdam yang diawali sejak Idul Fitri lalu hingga saat ini, semoga silaturahmi dengan Kodam Pattimura bisa berlanjut untuk seterusnya,” ujarnya.

Pangdam Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin juga berkesempatan melihat benda-benda peninggalan yang menunjukkan asal muasal nenek moyang keturunan negeri Seith milik Nenek Bin Uas yang berasal dari Kei, tersimpan rapi di rumah tua sejak tahun 800an.

Sekedar diketahui, Pangdam Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin juga menyerahkan hewan kurban satu ekor sapi untuk Makodam XVI/Ptm, satu ekor kambing untuk masyarakat Kei di Ambon dan satu ekor kambing untuk pemuda Kei di Jakarta.

Pos terkait