Satu Anggota Polisi di Polres SBT Dipecat Tidak Dengan Hormat

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Setelah sebelumnya satu personil Polres Pulau Buru, Fauzi Reza Rabul berpangkat Brigpol dipecat karena disersi selama 107 hari kerja atau sejak 26 Agustus 2019 hingga 24 Januari 2021.

Kini satu lagi anggota Polri di Polres Seram Bagian Timur (SBT) yakni Aipda Amri Mappiwe dipecat tidak dengan hormat (PTDH).

PTDH Mappiware dipimpin langsung Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar, di lapangan Upacara Polres SBT di Kota Bula, rabu (25/08/2021), menindaklanjuti surat keputusan Kapolda Maluku Kep/219/2021 tanggal 28 Juli 2021. Dikarenakan lari dari tugas selama lima tahun dari 2016.

Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar dalam arahannya, mengatakan PTDH dari dinas Polri tentunya tidak diambil dalam waktu singkat, tetapi melalui proses persidangan sesuai prosedur yang berlaku demi kepentingan dan kebaikan organisasi.

“Sebagai manusia biasa saya merasa berat untuk mengambil keputusan ini, karena sebagai pimpinan saya harus menegakan aturan-aturan kode etik dan profesi polri dalam rangka mewujudkan kedisiplinan dan soliditas internal yang baik,”ungkapnya.

Andre berharap seluruh personil Polres SBT dapat menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat sebagaimana program Kapolri yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.

Pos terkait