Lantik 13 Pejabat Tinggi Pratama, Ini Pesan Bupati Hanubun

  • Whatsapp
Bupat Maluku Tenggara (Malra) Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkungan Pemkab Maluku Tenggara, Kamis (30/9/2021).

Langgur, MalukuPost.com – Bupat Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Maluku Tenggara, Kamis (30/9/2021).

Tiga belas Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik tersebut terdapat dua wajah baru, sedangkan sisanya merupakan wajah-wajah lama yang dilakukan rotasi.

Dua wajah baru dalam jajaran pimpinan OPD yakni Bernard Daud Putnarubun, SE, sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Petrus Kanisius Renwarin, SE, M.Si selaku Kepala Dinas Kebudayaan.

Sementara 11 pejabat lainnya yang menjalani rotasi yaitu Ir. Zainal Arifin, M.Si, (Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan); Dr. Andreas Savsavubun, M.Si (Sekretaris DPRD); Drs. Abraham Renyaan (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja); Piter Bambang Royali Rahajaan, SH, M.Si, (Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik).

Selanjutnya, ada Clemens Welafubun yantg sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Munawir Matdoan, S.Sos, (Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah); Nurjanah Yunus, ST, (Kepala Dinas Pariwisata); (Ir. Jan Pieter Rahanra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan); Dra. Sarah Far-Far, (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu); Mohammad Tukloy, SH, M.Si, (Kepala Kesbangpol); dan Afan B. Ifat, SSTP, M.Si, (Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia).

Bupati Hanubun mengingatkan, agar para pejabat eselon dua yang dilantik ini dapat meningkatkan kemampuan manajerial.

“Seluruh Pejabat Eselon II kiranya perlu Saya tekankan, karena disitulah kepemimpinan Eselon II diukur. Dalam beberapa kesempatan, Saya selalu menekankan pentingnya membangun koordinasi antar SKPD maupun dengan kementerian dan lintas sektor lainnya, jangan ada ego sektoral antar masing-masing Perangkat daerah. Harus ada komitmen yang kuat bahwa kita berada dalam satu tujuan yang sama yakni “Membangun Maluku Tenggara,” katanya.

Selain itu, seorang pejabat Eselon II juga harus mampu mensosialisasikan program dan kebijakan Pemerintah Daerah serta menjawab isu-isu di tengah- tengah masyarakat baik isu politik, pemerintahan, sosial kemasyarakatan dan isu strategis lainnya.

Pos terkait