MTQ Tingkat Provinsi Maluku Ditunda Maret Tahun Depan

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 Tingkat Provinsi Maluku yang direncanakan berlangsung oktober mendatang di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) ditunda.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) setda Maluku, A. H. Muhammad menyatakan faktor utama penundaan event tahunan umat Muslim itu karena pandemi Covid-19 yang kini telah berjalan hampir dua tahun.

“Jadi kemarin karena kondisi Covid-19 tidak memungkinkan untuk MTQ dilaksanakan, kita mau prediksikan oktober tidak mungkin, barang ini siapa mau tahu, apalagi ada lagi varian baru,”ungkapnya di Ambon, Kamis (16/09/2021).

Muhammad menandaskan, pihaknya mengambil langkah jangka panjang dari sebelumnya oktober 2021, ditunda ke Februai akhir atau awal maret 2022.

“Terkait kesiapan, dari laporan yang masuk, seluruh infrastruktur dan fasilitas pendukung MTQ semua telah siap. hanya karena Covid-19 yang kita pertimbangkan,”ujarnya.

Muhammad menambahkan, terhadap penunadaan itu, pihaknya sudah menyampaikan pemberitahuan ke masing-masing kabupaten/kota sejak bulan Juli lalu.

“Karena kita mengantisipsi anggaran, jadi dari awal kita sampaikan,”bebernya.

Pos terkait