Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga Di Kampung Baad – Merauke

  • Whatsapp

Merauke, MalukuPost.com – PT Pertamina (Persero) dan BPH Migas serta Pemda Merauke meresmikan SPBU Kompak BBM satu harga di Kampung Baad Distrik Animha Kabupaten Merauke, Kamis (16/09/2021) sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas.

Peresmian SPBU Kompak BBM satu harga di Kampung Baad Distrik Animha Kabupaten Merauke juga dilakukan serentak secara virtual di lima titik lainnya di Indonesia dengan jumlah 17 penyalur BBM satu harga yang dipusatkan di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Excutive General Manager Pertamina Regional Papua Maluku Yoyok Wahyu Maniadi mengungkapan dengan adanya peresmian SPBU Kompak BBM satu harga yang dilakukan serentak itu, maka jumlah total SPBU di wilayah Pertamina Regional Papua Maluku berjumlah 101 SPBU satu harga yakni 36 titik di Papua, 16 titik di Papua Barat dan 41 titik di Maluku dan Maluku Utara.

“Program nasional BBM satu harga di seluruh Indonesia termasuk di Merauke, guna menjamin ketersedian BBM bagi masyarakat di wilayah 3T serta menjamin keadilan dalam pemenuhan energi bagi warga Kampung,”ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Merauke H. Riduwan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pertamina atas upaya penyediaan energi hingga ke wilayah pelosok secara merata dengan harga yang terjangkau dalam program SPBU Kompak BBM satu harga.

“Pemerintah akan mendorong kehadiran SPBU di Kampung di Merauke, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region VIII, Edi Mangun mengungkapan dengan adanya peresmian SPBU Kompak BBM satu harga di Kampung Baad menambah jumlah SPBU yang telah lebih dulu diresmikan di wilayah Selatan Papua dan diharapkan dapat membawa dampak positif di bidang ekonomi dan sosial bagi masyarakat.

“Penambahan SPBU Kompak BBM satu harga di Kampung Baad akan sangat membantu perekonomian masyarakat apalagi dengan harga premium dan solar yang sama dengan harga di wilayah lainnya dan tentunya lebih murah dan mudah terjangkau,”katanya.

“Besar harapannya agar keberadaan SPBU Kompak BBM satu harga ini bisa bermanfaat dalam memacu peningkatan ekonomi masyarakat, selain itu bidang pendidikan juga mengalami kemajuan seiring mudahnya mendapatkan BBM untuk transportasi pelajar dan guru,”katanya lagi.

Edi menambahkan, dengan beroperasinya lembaga penyalur tersebut, Pertamina berharap adanya dukungan oleh berbagai pihak terkait.

“Kementerian ESDM, BPH Migas, Pemerintah Daerah serta aparat Kepolisian dan TNI untuk melakukan pengawasan dan peran aktif masyarakat agar BBM satu harga dapat berjalan dengan tepat sasaran sehingga bisa dirasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Pos terkait