Polres Aru dan Koramil Gelar Sweping di Lapas Dobo

  • Whatsapp

Dobo, MalukuPost.com – Polres Kepulauan Aru bersama Lapas kelas III Dobo menggelar sweping terhadap warga binaan lapas Dobo yang dipimpin Kabag Ops Polres Aru, AKP Jandry Alfons, Sabtu malam (25/9) di lapas Dobo.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Lapas Kelas III Dobo, Sony Taniwele menyatakan dalam sweeping tersebut sejumlah barang ditemukan dalam bilik warga binaan, seperti paku, gunting, obat dan lainnya. Usai sweeping, dilanjutkan pemeriksaan atau tes urine bagi seluruh warga binaan.

“Sweeping ini merupakan program rutin kami, namun untuk malam ini, kita koordinasi dengan pak Kapolres Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto dan jajaran Koramil 1503-03 Dobo,” ungkapnya di Dobo, Minggu (26/09/2021).

Taniwele katakan, sesuai permintaan dari Kapolres Aru, agar malam selain dilakukan sweeping kemdudian dilanjutkan dengan pemeriksaan urine

“Program kita, untuk pemeriksaan urine itu biasanya pegawainya terlebih dahulu, kemudian baru dilanjutkan dengan warga binaan, namun permintaan Kapolres, maka sweeping selesai di lanjutkan dengan pemeriksaan urine bagi warga binaan,”katanya.

“Untuk kita pegawai Lapas, kita akan koordinasi dengan pihak dinas kesehatan untuk dampingi kita (pegawai lapas) menjalani pemeriksaan/ tes urine,” katanya lagi.

Menurut Taniwele, dari hari pemeriksaan atau tes urine kepada seluruh warga binaan lapas Dobo yakni 37 orang warga binaan, 9 diantaranya kasus narkoba, dan semua hasilnya negatif

“Harapan kita, agar semua warga binaan lapas Dobo dapat berubah ke jalan lebih baik dari sebelumnya, baik itu kasus narkoba main kasus lainnya, karena itu adalah tugas kami untuk membina warga binaan menjadi lebih baik,” bebernya.

Pos terkait