Ronald Sopacua Apresiasi Mahasiswa Muslim Di PMKRI Ambon

  • Whatsapp

Laporan Rudi Fofid – Ambon

Malukupost.com – Alumnus Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Ronald Sopacua menyampaikan rasa hormat kepada Rahma Lefumonay, salah satu mahasiswa Muslim yang memilih masuk PMKRI. Hal itu disampaikan saat memberi sambutan dalam seremoni penutupan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) PMKRI Cabang Ambon di Aula Paroki Katedral Ambon, Minggu (10/10).

“Dulu pada angkatan saya, ada anggota PMKRI dari mahasiswa Muslim. Sekarang pun masih ada. Terima kasih mau bergabung di sini,” kata Ronald Sopacua, yang dikenal juga sebagai anggota Gereja Masehi Injil Halmahera (GEMIH).

Rahma Llefumonay adalah gadis asal Kampung Papakula Besar di Kepulauan Aru. Saat ini dia menjadi mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKIM) Ambon. Melalui perkenalannya dengan mahasiswa Katolik, dia tertarik mengenal dan berorganisasi di PMKRI.

“Di Aru, kami memang Muslim tetapi keluarga kami juga Kristen. Jadi, hidup beda agama adalah hal biasa dalam hidup kami di Aru,” kata Rahma, di hadapan seluruh peserta MPAB.

Pada kesempatan ini, Sopacua juga meminta 60 anggota baru PMKRI angkatan 2021 menjadi angkatan pembeda, harus bermutu sebab persoalan dalam masyarakat saat ini sangatlah kompleks.

“Jangan hanya bergaya-gaya di media sosial. Jangan tidur kalau di luar sana ada masyarakat yang membutuhkan perhatian kita,” papar Ronald.

Dia ingatkan, salah satu syarat dan ciri kader PMKRI adalah sikap siap sedia. Jadi kapanpun dan di manapun, harus selalu siap sedia, ketika dibutuhkan. (Malukupos)

Pos terkait