Perpustakaan Maluku Terima Satu Mobil dari Perpunas RI

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Provinsi Maluku menerima bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dari Perpsuatakaan Nasional (Perpunas) RI. Bantuan itu diterima secara langsung oleh Kepala Perpustakaan setempat, Daniel. E. Indey, Jumat (08/10/2021) lalu.

Menurut Daniel, bantuan Mobil bantuan tersebut akan melayani ke desa-desa dan SMA/SMK yang belum memiliki perpustakaan, melalui koordinasi dengan Dinas Perpustakaan di Kabupaaten.

“Jadi untuk desa-desa atau SMA/SMK yang dapat dijangkau baik lewat darat atau gunakan kapal Ferry, misalnya ke kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Kabupaten Maluku Tengah,”ungkapnya di Ambon, Minggu (10/10/2021).

Dijelaskan Daniel, dalam bulan Oktober akan kendaraan bantuan tersebut akan dioperasikan. Selain Provinsi Maluku, Perpunas juga memberikan satu unit mobil perpusatakaan keliling untuk pemerintah kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

“Bantuan untuk kabupaten MBD telah di kirim dari Jakarta 4 Oktober lalu, dan diperkirakan tiba di Ambon 18 Oktober mendatang,”urainya.

Pos terkait