Kajati Maluku: Kejaksaan Dukung Pemerintah Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp
Bupati Aru, Johan Gonga melakukan vaksinasi kepada salah satu masyarakat disaksikan Kajati Maluku, Undang Magopal

Dobo, MalukuPost.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Undang Magopal mengatakan program serbuan vaksinasi Adhyaksa Sejati Maluku peduli sudah delapan kali dilakukan.  Sampai sekarang yang sudah terdaftar mencapai 1800 orang dan yang sudah vaksin hampir 600 orang.

“Kegiatan ini terus berjalan, dan tidak menutup kemungkinan yang sudah divaksin hari ini lebih dari 800 orang. Kita koordinasi dengan dinas kesehatan agar berapa pun yang mau divaksin hari tetap dilayani. Kegiatan ini untuk meningkatkan masyarakat Maluku khususnya untuk lebih banyak lagi divaksin,” ungkapnya saat membuka serbuan vaksinasi massal dan bantuan sosial di Dobo, Senin (29/11/2021).

Dijelaskan Magopal, sebagaimana diketahui presentase masyarakat Maluku masih rendah, untuk nasional vaksinasi tahap pertama baru mencapai 38 persen atau berada pada urutan 3 terbawah dari 33 provinsi. Sementara tahap kedua baru mencapai 20 persen terendah dari 33 provinsi.

“Dengan serbuan vaksin oleh kejaksaan maupun instansi lain seperti TNI/Polri sampai bulan Desember dapat mencapai 70 persen. Kondisi tersebut menjadi satu komitmen kita bersama untuk menyukseskan program vaksinasi nasional, maka Kejaksaan terus gelar serbuan vaksinasi dan bakti sosial,” bebernya.

Sekedar diketahui, vaksinasi yang digelar jajaran Adhiyaksa bagi masyarakat dan pelajar dalam kota Dobo dan sekitar dengan melibatkan empat faskes, yakni dinas kesehatan, puskesmas Siwalima, puskemas Pati Jarabil, dan puskesmas Dobo.

Selain kegiatan serbuan vaksinasi, Kajati Maluku juga meresmikan gedung Datun, meresmikan mess Kejari Aru dan meresmikan jalan jaksa agung R. Suprapto. serta menyaksikan MoU Kejari Aru dan PT. PLN Persero unit pelaksana pelanggan Tual.

Pos terkait