Pemkab Malra Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-57

  • Whatsapp
Bupati Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun jadi Irup Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di Malra, Jumat (12/11/2021)

Langgur, MalukuPost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) gelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021.

Upacara tersebut digelar di halaman kantor Dinkes setempat, Jumat (12/11/2021).

Bupati M. Thaher Hanubun bertindka nselaku inspektur upacara (Irup), sekaligus membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

Dalam sambutannya, Menkes Budi menyoroti isu varian virus Covid -19 yang harus diwaspadai.

Menurutnya, pandemi Covid-19 merupakan krisis kesehatan global dengan lebih dari 200 juta kasus dan 4.7 juta kematian yang dikonfirmasi dilaporkan terjadi di 225 negara hingga awal Oktober 2021.

Di Indonesia sendiri lonjakan kasus mengalami penurunan.

“Kita patut bersyukur karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan adanya mutasi virus,” ujarnya.

Meskipun demikian, capaian penurunan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini sebaiknya tetap membuat waspada. Sebab, penyebaran virus corona dapat memunculkan banyak varian yang tidak bisa diprediksi.

Untuk itu, dirinya mendorong kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas 3T (testing, tracing, dan treatment) serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Menkes Budi berharap momentum peringatan HHKN ke-57 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh.

“Dengan mengangkat tema “Sehat NegeriKu, Tumbuh IndonesiaKu” diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi COVID-19 agar Indonesia bangkit Indonesia tumbuh,” pungkasnya.

 

Pos terkait