Peringati Hari Pahlawan ke-76 Pemkot Tual Gelar Upacara

  • Whatsapp

Tual, Malukupost.com – Dalam Rangka peringati Hari Pahlawan Nasional ke-76, Pemerintah Kota (Pemkot) Tual gelar Upacara di halaman Kantor Kepala Daerah Setempat Rabu (10/11).

Bertindak sebagai pembina Upacara Wali Kota Tual Adam Rahayaan, turut hadir Wakil Wali Kota Tual, Usman Tamnge hadir pula pimpinan dan staf OPD lingkup Pemkot setempat.

Menteri Sosial Republik Indonesia melalui Wali Kota Tual menyampaikan, Hari Pahlawan kiranya tidak hanya di peringati setiap 10 November saja, tetapi lebih dari itu.

Rahayaan menegaskan, perjuangan para Pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, perlu terus dikenang sepanjang masa.

“Sesuai Tema Hari Pahlawan di Tahun ini, adalah Pahlawanku Inspirasiku, diharapkan agar apa yang telah dilakukan para Pahlawan kiranya dapat menjadi inspirasi kita semua, untuk meneruskan perjuangan mereka.” ujar Rahayaan

Menurutnya, jika dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, kini kita berjuang melawan permasalahan Bangsa.

“Saat ini kita berjuang melawan permasalahan Bangsa seperti, kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal dan juga lawan pandemi Covid-19.” urainya

Rahayaan katakan, Nilai-nilai Kepahlawanan, seperti percaya kepada Tuhan yang maha esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong perlu untuk terus dirawat agar terus tumbuh bersemi disetiap rakyat Indonesia.

“Semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan, demi mewujudkan cita-cita pendiri Negeri ini.” pungkasnya

Pos terkait