Undian Berhadiah Mewarnai Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Malra

  • Whatsapp

Langgur, MalukuPost.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun mengungkapkan, pihaknya melakukan berbagai cara untuk mengajak warga vaksinasi Covid-19.

Salah satunya dengan menyediakan paket undian berhadiah sepeda motor yang diperuntukan kepada peserta vaksinasi.

“Jadi, bukan hanya sembako, makanan gratis, dan hiburan yang diberikan kepada warga peserta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal, Pemda juga menyediakan undian berhadiah kepada warga peserta vaksin massal,” ungkap Bupati Hanubun di Langgur, Rabu (30/12/2021).

Bupati menambahkan, khusus bagi peserta penerima vaksin Covid-19 (dosis I) pada pelaksanaan vaksinasi masal terhitung tanggal 29 hingga 31 Desember, pihaknya menyediakan berhadiah bagi warga.

Sekedar informasi, hadiah bagi peserta bakal diundi pada tanggal 31 Desember nantinya.

Berbagai macam hadiah diantaranya payung, kipas angin, blender, setrika, dispenser, rice cooker, TV dan kendaraan roda dua.

“Kita juga tetap menyediakan yakni 2.000 paket sembako bagi peserta, makanan gratis bagi peserta dan suguhan hiburan musik. Ini adalah upaya kita untuk bagaimana masyarakat mau menerima vaksin Covid-19 yang kita ketahui bersama bahwa vaksin itu halal dan untuk kebaikan kita semua,” tandasnya.

Bupati Hanubun menjelaskan, menghadapi varian baru Covid-19 yakni Omnicorn, Pemda Malra diminta oleh Pemerintah Pusat untuk menciptakan kekebalan kelompok (hard imunity) di daerah masing-masing yakni minimal 70 persen warga sudah divaksin Covid-19.

Untuk itu, Pemda Malra melaksanakan vaksinasi masal sejak tanggal 27 hingga 30 Desember 2021, dimana di dua hari pelaksanaan vaksinasi massal yakni tanggal 27 dan 28 kemarin animo warga cukup tinggi, sehingga cakupan vaksinasi di Malra sudah mencapai 68.05 persen kemarin (belum termasuk jumlah warga yang divaksin pada tanggal 29 Desember).

“Cakupun 68,05 persen tersebut kemarin artinya kita masih dibawah target minimal 70 persen warga tervaksinasi Covid-19, dan itu kita upayakan pada pelaksanaan vaksinasi masal pada tanggal 29 dan 30 bahkan tanggal 31 nanti, kita sudah mencakup 70 persen ataupun lebih,” pungkasnya.

 

Pos terkait