Sambut Ramadhan, PLN Tual Siaga Dalam Pemasokan Listrik

Tual, MalukuPost.com – Menyambut bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H pada Tahun 2022, PT. PLN Persero Tual menggelar Apel Siaga sebagai bentuk persiapan guna menjaga pasokan listrik di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual dan Aru.

Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Kehandalan Pasokan Listrik yang dihadiri 163 Personel Siaga PLN UP3 Tual tersebut dipusatkan di halaman Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UPP) Cabang Tual, Selasa (29/3/2022), dipimpin Manajer Cabang PLN (Persero) UP3 Tual Alexander J. Manuhuwa.

”Apel Siaga ini merupakan bentuk komitmen kita semua untuk memastikan kesiapan dan kesiagaan kita dalam pelayanan kelistrikan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan yang akan tiba kurang dari seminggu lagi,” kata Manuhua.

Untuk diketahui, jumlah Personel Siaga UP3 Tual: 37 Orang, Jumlah Personel Siaga ULPLTD Langgur : 22 Orang, Jumlah Personel Siaga ULPTMG Langgur 38 orang, Personel Siaga ULP Kota Tual 28 orang,  Personel Siaga ULP Dobo 16 orang dan Personel Siaga ULP Elat  22 orang.

Sementara armada yang disiapkan yakni 14 mobil dan 7 motor siaga, kendaraan Siaga Mobil UPS 1 unit, Genset 40 kw 2 unit, 10 kw 1 unit dan 8,5 kw: 2 unit.

PLN UP3 Tual memiliki 6 unit isolated dengan daya mampu sebesar 32.71 MW, dengan Beban Puncak 18.77 MW dan cadangan daya 13.94 MW (42.626).

Terkait titik siaga pada Lapangan Lodar EL Tual, back up genset 40 KW dan back up sistem penyulang Dullah, Mesjid Al-Muhajirin Pemda, back up genset 10 KW dan back up sistem penyulang ekspres dan Mesjid Nurul Haq Dobo, back up genset 40 kw dan back up sistem penyulang dalam kota.

Sedangkan laporan SOP kata dia, lengkap dan siap dilaksanakan untuk mengatasi siaga menjelang bulan Ramadhan tersebut.

Pos terkait