Konswil XI GMKI Maluku Sebagai Wadah Konektifitas Pemda Dengan Pempus

Wakil Bupati Maluku Tenggara, Ir. Petrus Beruatwarin, MSi. (foto: infohumas)

Langgur, MalukuPost.com – Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra) Petrus Beruatwarin menyatakan, Konsultasi Studi Wilayah (Konswil) XI Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Maluku sebagai wadah konektifitas kepentingan daerah masing-masing dengan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi Maluku.

Hal tersebut disampaikan Wabup Beruatwarin saat membuka kegiatan Konswil XI GMKI Maluku di Langgur, Rabu (29/6/2022).
.
Disisi lain, wadah ini sangat strategis dalam membentuk karakter idiologis kader-kader GMKI yang mencirikan semangat Kekristenan yang penuh kasih dan persaudaraan sejati yang tentunya dalam bingkai Keindonesiaan.

Wabup Beruatwarin mengatakan, sebagai suatu wadah berhimpunan, GMKI menyadari posisis trategisnya dalam membangun demokrasi serta mendukung akselerasi pembangunan lewat pemikiran-pemikiran intelektual muda.

“Posisi ini hendaknya dapat dipahami oleh seluruh anggota GMKI sebagai suatu bentuk tuntutan untuk turut serta dalam proses pembangunan dan pelayanan pada masyarakat,” jelas Wabup.

Untuk mewujudkan pemikiran tersebut, maka melalui Konswil ini dapat mewujudkan organisasi yang kapabel.

Wabup Beruatwarin mengingatkan, tantangan untuk memberdayakan potensi internal maupun menguatkan kapasitas organisasi dalam melihat gejala-gejala perubahan sosial dalam masyarakat dan mampu mengambil sikap sebagai kader Kristen yang sejati dan mampu menjadi garam dan terang bagi lingkungannya adalah bentuk ideal yang harus tetap terjaga.

Pos terkait