Ini Pesan Bupati Malra Kepada Penerima Bansos Stimulan Tahun 2022

Bupati Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun bersama para penerima Bansos Stimulan APBD Maluku Tenggara Tahun 2002.

Langgur, MalukuPost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) melalui Dinas Sosial setempat menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) Stimulan di Langgur, Jumat (1/7/2022).

Bansos stimulan yang ditujukan untuk usaha ekonomi produktif Wanita Rawan Sosial Ekonomi dan bantuan pemberdayaan kepada Karang Taruna yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Malra Tahun 2022 tersebut diserahkan oleh Bupati setempat, M. Thaher Hanubun.

Bupati Hanubun menjelaskan, Pemerintah Daerah (Pemda) dari waktu ke waktu terus berupaya melalui berbagai program pemberdayaan terhadap Wanita Rawan Sosial Ekonomi melalui bantuan stimulan usaha ekonomi produktif baik perorangan dan kelompok.

Bansos tersebut sebagai wahana kegiatan sosial dan pemecahan masalah, sekaligus memberikan pendampingan intensif agar Wanita Rawan Sosial Ekonomi lebih berdaya dalam mengembangkan ekonomi keluarga dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

Bupati Hanubun menambahkan, Pemda juga memberikan perhatian kepada pengembangan dan pemberdayaan generasi muda lewat karang taruna.

Menurutnya, selain sebagai perpanjangan tangan Pemda, Karang Taruna juga sebagai wadah pemberdayaan generasi muda dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tingkat ohoi (desa).

β€œHarapan saya kiranya penerima bansos stimulan agar jangan melihat atau menilai dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, tetapi bantuan ini sebagai bentuk perhatian dari Pemda kepada warga khususnya Wanita Rawan Sosial Ekonomi dan dan Karang Taruna,” pungkasnya.

Pos terkait