Asnib Parenting Malra Berharap Semua Pihak Fokus Penanganan Stunting

Asnib Parenting Kabupaten Maluku Tenggara, Eva Eliya Hanubun. (foto: malukupost.com)

Langgur, MalukuPost.com – Asnib Parenting Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Eva Eliya Hanubun menyatakan, turunya angka tingkat penderita Stunting adalah upaya dan kerja keras semua pihak termasuk didalamnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Hal tersebut sampaikannya disela-sela kegiatan Rembuk Stunting Aksi Ketiga yang dilaksanakan oleh Tim Penanganan Stunting di Langgur, Jumat (1/7/2022).

Eva Hanubun yang juga Ketua TP PKK setempat mengungkapkan, tingkat penderita stunting terus mengalami penurunan sejak tahun 2018 mencapai 30,01% dan sampai tahun 2022 saat ini 18,55%.

“Saya mengapresiasi dukungan Pemerintah Daerah dalam penanganan Stunting hingga saat ini,” ujarnya.

Menurutnya, dengan koordinasi tersistem yang dibangun oleh Tim Koordinasi Stunting bersama semua pihak, melalui terobosan penanganan stunting secara baik maka Maluku Tenggara meraih prestasi dan penghargaan di tingkat Provinsi Maluku.

“Saya berharap melalui kerja keras kita bersama, prestasi dan penghargaan yang sama juga dapat dicapai pada level nasional,” katanya.

Lebih lanjut Eva Hanubun menjelaskan, terkait penanganan anak-anak Stunting di Malra, maka semua pihak harus fokus turun langsung ke sasaran agar segala hal-hal yang menjadi masalah stunting segera dilakukan.

Pos terkait