Kunjungi Warga Terkena Dampak Konflik, Bupati Hanubun Salurkan Bansos Kemanusiaan

Langgur, MalukuPost.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun menyerahkan bantuan sosial (bansos) kemanusiaan kepada warganya yang terkena dampak sosial akibat konflik beberapa waktu lalu.

Pantauan MalukuPost.com, penyerahan bansos kemanusiaan kepada warga tersebut dipusatkan di Gereja Bethania, Jemaat GPM Wab Ngufar, Rabu (27/7/2022).

Selain pada posko di ohoi Wab tersebut, disalurkan pula bansos yang sama kepada warga melalui posko di ohoi Ohoira dan Ohoiren sendiri.

Sejak pendistribusian hingga penyerahan bansos ini, Bupati Hanubun langsung turun tangan didampingi pimpinan OPD serta Tim Penggerak PKK Malra.

Hadir pula dalam penyerahan bansos dimaksud yakni Wakil Ketua I DPRD MaLra Albert Efruan.

Pendistribusian bansos juga melibatkan TNI/Polri.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Hanubun telah menunjuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Clemens Welafubun, sebagai Koordinator penanganan dan penyaluran bantuan warga dimaksud.

Sejumlah pimpinan OPD pun diberikan tanggungjawab masing-masing diantaranya Kadinsosda, Kadis Pendidikan, Kadis Perindagnaker, Kadis PUTR, Kadis Perkim, Kepala Kesbangpol, Kasatpol PP, Kadis Dukcapil serta Kepala Badan Pendapatan.

Dalam melaksanakan tugas-tugas terkait penanganan warga dimaksud, para pimpinan OPD ini dibantu oleh kepala ohoi setempat bersama perangkatnya.

Adapun data warga ohoi Ohoiren yang terkena dampak sosial dan sudah teridentifikasi oleh Dinsosda Malra berjumlah 151 kepala keluarga (KK).

Sementara untuk jenis bansos yang diterima warga (per KK) terdiri dari Sembako (beras, gula, telur, minyak goreng, supermi dan lain-lain), makanan siap saji lainnya, peralatan dapur, perlengkapan tidur serta sejumlah pakaian layak pakai.

Pos terkait