Bupati Hanubun Pastikan Semua Kebutuhan Warga Terkena Dampak Konflik Selalu Tersedia

Bupati Maluku Tenggara, Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun saat bertemu warganya yang terkena dampak konflik sosial beberapa waktu lalu.

Langgur, MalukuPost.com – Kebutuhan warga yang terkena dampak sosial konflik beberapa waktu lalu selalu tersedia di setiap posko.

Ketegasan tersebut disampaikan Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun kepada para warga Ohoiren disela-sela penyerahan bansos, Rabu (27/7/2022).

Bupati Hanubun menyatakan, semua kebutuhan warga baik itu sandang, pangan, papan, kesehatan hingga pendidikan, tetap terjamin.

“Selaku kepala daerah dan keluarga, saya mau bilang bahwa bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian agar tetap bersabar dan tak perlu khawatir. Semua kebutuhan akan disiapkan oleh Pemda,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Hanubun membawa serta sejumlah pimpinan OPD teknis yang dikoordinir oleh Kepala Dinas .(Kadis) Lingkungan Hidup Clemenes Welafubun.

Masing-masing OPD melakukan survei dan pendataan tentang kebutuhan warga ohoi Ohoiren dan Ohoidertutu untuk segera ditindaklanjuti.

Semua laporan akan dilaporkan ke Bupati Malra setiap hari melalui Kadis Lingkungan Hidup.

Dinas PUTR telah melakukan survei pada lokasi rumah warga yang rusak untuk dibangun kembali beberapa waktu kedepan.

Terkait kebutuhan pendidikan, Kadis Pendidikan juga telah diperintahkan untuk segera mendata anak-anak sekolah dari tingkat SD sampai SMA agar mereka memperoleh pelayanan di tempat tinggal sementara.

Bupati Hanubun mengatakan, Pemda juga akaan memberikan bantuan pengobatan kepada warga ohoi Ohoiren dan Ohoidertutu yang menderita luka-luka saat terjadinya konflik.

Sesuai jadwal, hari ini Kamis (28/7/2022), tim dari Pemkab Malra terkait penanganan kebutuhan warga yang terkena dampak ini akan berkunjung ke ohoi Ohoidertutu.

Pos terkait