Bapenda Maluku Melaunching Program Inovasi “Bisa Ya Bapak” Bentuk Strategi Tingkatkan PAD

Ambon, MalukuPost.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Maluku launching program inovasi “Bisa Ya Bapak” atau Benahi Infrastruktur dan Sistem Agar Nyaman Bayar Pajak.

Kepala Bapenda Maluku, Djalaludin Salampessy menyatakan program inovasi “Bisa Ya Bapak” merupakan hasil kerjasama E-Samsat dan didukung Jasa Raharja, Dirlantas Maluku dan Bank Maluku-Malut

“Hari ini kita meloncing program “Bisa Ya Bapak” sebagai wujud mengantisipasi situasi kondisi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedepan, ujarnya di Ambon, Jumat (18/11/2022).

Salampessy katakan, hal itu merupakan salah satu target untuk meningkatkan Penerimaan Asli Daerah (PAD) dalam kondisi ekonomi yang tidak menentu mutu inovasi serta mutu kreatifitas.

“Dan kami menyadari sungguh bahwa, masyarakat harus diberikan akses sebagai bentuk pelayanan publik dalam upaya-upaya untuk meningkatkan PAD,” ungkapnya.

Dijelaskan Djalaludin, kolaborasi sinergi dan komunikasi dan koordinasi yang dilakukan merupakan tim E-Samsat, dimana sistem manunggal satu atap yang sudah terbina selama ini dengan kerja-kerja didukung oleh fendor PT Pembayaran Sukses dan PT Rosadi.

“Kami melakukan inovasi dengan berbagai upaya dimana sistem pembayaran digital di era teknologi ini sangat dibutuhkan agar dengan mudah membayar pajak kendaraan bermotor, juga bisa menggunakan chanel-chanel moderen atau kanal-kanal moderen yang akan memudahkan segala aktifitas pembayaran,” katanya.

“Sehingga pelayanan-pelayanan harus kami dorong sesuai intruksikan Gubernur Maluku (Murad Ismail), sebagai bentuk inofatif untuk pelayanan publik dengan transparan, kemudian akuntabel dan memberikan kepuasan kepada masyarakat,”katanya menambahkan.

Pos terkait