Pemenang Tender Zona B Belum Diumumkan, Dishub Ambon Jadi Sorotan

IMG 20230309 094334

Ambon, MalukuPost.com – Pelelangan kerjasama operasional pengelolaan parkir ditepi jalan umum (Zona B) tahun anggaran 2023, hingga saat ini belum diumumkan pemenang tendernya.

Padahal sesuai jadwal, tender yang dipanitiai oleh Dinas Perhubungan Kota Ambon ini seharusnya telah ditanda tangani kontrak tertanggal 1 Maret 2023.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini di Ambon, Selasa (07/03/2023), pengumuman pemenang tender mesti menanti kehadiran atau persetujuan oknum dari pihak Pemerintah Provinsi.

“Ada info bahwa pengumuman mesti menanti orang provinsi,” ungkap Narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

Membantah pernyataan ini, Kepala Dinas perhubungan Kota Ambon, Roby Sapulette angkat bicara.

Sapulette mengaku, pengumuman pemenang tender belum dilakukan lantaran pihak sekretariat harus melakukan verifikasi ketat terhadap seluruh kelengkapan dokumen.

“Sekretariat sangat hati hati didalam melakukan verifikasi terhadap seluruh dokumen yang dimasukan, sehingga lelang yang hasilnya diumumkan adalah lelang yang murni, dan benar benar sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya kepada Wartawan di ruang kerjanya, Ambon, Selasa (07/03/2022).

Menurutnya, panitia saat ini berjalan sesuai dengan aturan dan norma, serta tidak ada unsur titipan.

Bahkan, tidak terlampau lama pengumuman akan dilakukan karena sudah pada tahapan finalisasi.

“Dari 7 perusahaan yang mendaftar, 4 memasukan penawaran, dan 1 tidak memenuhi syarat. Pada pembukaan proses penawaran, 3 memenuhi syarat dan 3 perusahaan ini dilakukan Verifikasi baik di Jakarta maupun di Surabaya,” paparnya.

Dengan demikian, Sapulette meminta agar publik tidak terpengaruh dengan tudingan yang dilontarkan terhadap Dishub Kota Ambon.

“Sekali lagi ini berjalan sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.

Pos terkait