Bupati Maluku Barat Daya Lantik Rulan Wattimury Jabat Kades Nusiata

noach lantik kades nusiata

Tiakur, MalukuPost.com – Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach mengambil sumpah janji jabatan dan melantik Rulan Watrimny sebagai Kepala Desa (kades) antar waktu Desa Nusiata, Kecamatan Wetang.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kades Nusiata berdasarkan SK No.SK 141-563 tahun 2023 tanggal 14 September 2023, digelar di ruang rapat kantor Bupati di Tiakur, Jumat (15/09/2023).

Bupati Noach menyatakan, dalam rapat keluarga dan rapat-rapat adat di Desa Nusiata. Dirinya percaya Tuhan memberikan petunjuk untuk memilih Kades antar Waktu yang baru, sehingga dapat menentukan Ruland Watrimny sebagai calon tunggal. Karena jabatan yang diemban saat itu merupakan beban untuk melaksanakan tugas mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Satu saja harapan kami, semoga dalam tugas-tugas yang dilaksanakan Kades dapat mensejahterakan masyarakat lebih baik ke depan, ada dana desa baik DD dan ADD yang harus dikelola sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab untuk kesejahteraan masyarakat Desa Nusiata,”ungkapnya sembari meminta Ketua tim penggerak PKK untuk tetap menolong dan membantu Kades dengan program yang inovatif, agar masyarakat lebih maju dan lebih kreatif.

Dijelaskan Bupati Noach, sistem pemerintahan di Kabupaten MBD harus transparan. Maka dibuatlah fakta integritas sebagai bentuk komitmen Kades dalam menjalankan tugas. Pembuatan Fakta Integritas tersebut melibatkan Kejari MBD dan Polres MBD, agar jabatan Kades dapat dipertanggungjawabkan kepada Tuhan dan Masyarakat.

“Selain itu pemerintahan Desa Nusiata harus mempunyai sistem yang terintegrasi dengan pemerintah kabupaten. Tahun depan ada momen penting, yakni kita berada pada tahun politik. Maka kita harus jaga kedamaian dan ketertiban,” katanya.

“Kita harus lain sayang, lain bantu lain serta bersatu, agar kabupaten MBD tumbuh menjadi sejahtera. Apa yang belum baik diperbaiki, segera perbaiki. Agar kita mendapatkan suatu kesejahteraan yang lebih baik demi kemajuan Kabupaten MBD,”katanya menambahkan.

Pos terkait