DPC Gerindra MBD Dukung Gibran Rakabuming Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

dpc gerindra mbd

Tiakur, MalukuPoat.com – Figur muda putra Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming Raka menarik perhatian Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Secara bergilir, dukungan partai Gerindra tingkat Kabupaten/kota Se-Indonesia mendeklarasikan dukungan terhadap Wali Kota Solo tersebut, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal calon presiden Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut pada kontestasi Pemilihan Presiden tahun 2024.

Dari wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dukungan Gibran sebagai bakal cawapres dideklarasikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), yang berlangsung di sekretariat Gerindra MBD, Tiakur, Kamis (12/10).

Ketua Dewan Penasehat Gerindra MBD, Oyang Orlando Petruzs bersama jajaran DPC dan simpatisan Prabowo Subianto menilai menyatakan Gibran merupakan figur yang layak dan berkompeten untuk mendampingi Prabowo Subianto hal itu terlihat pada rekam jejak kepemimpinan Gibran sebagai Walikota Solo sangat terbukti. Ketegasan dan berbagai kebijakan yang mengedepankan kepentingan rakyat, sesuai dengan harapan besar Ketua Umum Partai Gerindra.

Orlando Petruzs yang merupakan Bakal Calon Legislatif tingkat Provinsi , daerah pemilihan Maluku 7 , wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar- Maluku Barat Daya ini mengatakan.

“Kekuasan yang ingin diraih Gerindra pada Pemilu 2024 adalah untuk mewujudkan perjuangan Bapak Prabowo Subianto yakni membangun dan keselamatan bangsa, termasuk aset-asetnya. Dasar perjuangan tersebut tentu untuk meningkatkan pemulihan ekonomi rakyat, dengan melanjutkan kebijakan Presiden RI Joko Widodo. Karena itu, membutuhkan pendamping yang mampu mendukung visi dan misi Prabowo,”ungkapnya.

Orlando Petrus yang merupakan bakal calon lesgislatif tingkat provinsi dari daerah pemilihan Maluku 7 menjelaskan, dukungan tersebut terlepas dari hubungan kekeluargaan Gibran dengan Presiden RI yang adalah ayah kandungnya. Tetapi Gibran telah menunjukan kualitasnya dalam menata dan membangun kota Solo.

“Bahkan kepribadian Gibran yang merakyat, tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk merebut kepercayaan masyarakat agar dapat memberikan dukungan bagi bakal calon Presiden Prabowo bersama dirinya, sebagai pemimpin masa depan NKRI,” katanya.

“Hari ini, DPC Gerindra MBD secara resmi menyatakan dukungan untuk melanjutkan perjuangan Politik menjadikan Bapak H. Prabowo Subianto sebagai Presiden. Sekaligus memohon kesedian Bapak Prabowo untuk berkenan meminta kesediaan Mas Gibran sebagai Bakal calon wakil Wakil Presiden untuk berpasangan dengan Bapak Prabowo. Sehingga kami memohon kepada pimpinan pusat Partai Gerindra, untuk mengakomodasi dan memperjuangkan aspirasi politik kami,” katanya menambahkan.

Pos terkait