Pemprov Maluku Bantu Suku Asmat

Ambon, Malukupost.com - Pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku membantu para anak suku Asmat, provinsi Papua, yang mengalami kekurangan gizi buruk dan campak. Plt Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, di Ambon, Jumat (30/3), mengatakan, bantuan tersebut diserahkan melalui Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI pada 29 Maret 2018. Komandan Satgas Kamla RI, Asep Budiman menerima bantuan tersebut di atas KN. Tanjung Datu 1101 yang berlabuh di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tantui, Kota Ambon.

Ambon, Malukupost.com – Pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku membantu para anak suku Asmat, provinsi Papua, yang mengalami kekurangan gizi buruk dan campak.

Plt Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, di Ambon, Jumat (30/3), mengatakan, bantuan tersebut diserahkan melalui Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI pada 29 Maret 2018.

Komandan Satgas Kamla RI, Asep Budiman menerima bantuan tersebut di atas KN. Tanjung Datu 1101 yang berlabuh di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tantui, Kota Ambon.

Zeth yang menjadi Plt Gubernur Maluku sejak 15 Februari hingga 23 Juni 2018 itu mengatakan, bantuannya yang diberikan berupa makan bergizi dan obat – obatan sebagai rasa solidaritas sesama anak bangsa Indonesia.

“Kami harus turut merasakan penderitaan para anak suku Asmat sehingga mendorong Pemprov Maluku terpanggil untuk membantu sebagai cerminan hidup sesama saudara, sebangsa dan setanah air,” ujarnya.

Dia menghaturkan terima kasih kepada Bakamla RI yang berpartisipasi meringankan beban sesama anak bangsa Indonesia di Asmat.

“Kami berterima kasih kepada Komandan Bakamla RI yang berinisiatif menempuh pelayaran cukup jauh dan gelombang tinggi untuk membantu para anak maupun masyarakat Asmat,” tandas Zeth.

Sedangkan, Komandan Satgas Kamla RI, Asep Budiman, mengemukakan, kegiatan ini merupakan operasi kemanusiaan untuk masyarakat Asmat.

Bantuan yang sudah terkumpul dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, Pemprov Maluku dan PT. Artha Graha.

“Kami siap menempuh pelayaran hampir setengah hari untuk tiba di Asmat dan langsung menyerahkan bantuan tersebut,” katanya. (MP-3)

Pos terkait