Songsong Hari Jalan, DPD HPJI Maluku Gelar Baksos

Ambon, MalukuPost.com – Dalam rangka menyongsong Hari Jalan, sekaligus mensukseskan Konferensi Regional Teknik Jalan (KRTJ) ke-15, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) Provinsi Maluku, menggelar kegiatan Bakti Sosial.

Baksos yang merupakan puncak dari aksi sosial yang sudah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya itu, dimulai dari monumen pahlawan nasional Dr Johannes Leimena, hingga ke sepanjang jalan Jembatan Merah Putih (JMP).

Usai kegiatan, Ketua Penyelenggara Kegiatan, Telly Cappenberg kepada wartawan menyampaikan, tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menjaga serta melindungi jalan dan lingkungan.

“DPD HPJI Provinsi Maluku melakukan ini semata-mata agar jalan ini terus terjaga dan lingkungan sepanjang jalan ini bisa terus dilindungi,” ucap Telly di Ambon, Jumat (25/11/2022).

Selain Baksos, kegiatan pun dilanjutkan dengan senam bersama di depan kantor Sakter PJN Wil. I Provinsi Maluku.

Adapun aktivitas senam diikuti seluruh pimpinan, staf maupun pegawai kelima Balai yang ada pada kementerian PUPR.

“Ini merupakan cara puncak, yang semata-mata menunjukkan kebersamaan Balai yang ada di Maluku. Biar beda-beda pekerjaan, tapi satu tujuan yang sama yaitu untuk membangun Maluku agar bisa sejajar dengan daerah-daerah lain di Indonesia,” cecarnya.

Senam Bersama

Kegiatan ini, lanjutnya, dilakukan bersamaan dengan pencanangan 77 Tahun Hari Bakti PUPR Membangun Negeri yang puncaknya jatuh pada 3 Desember 2022 mendatang.

“Aktivitas ini akan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan menyongsong Hari Bakti PUPR ke-77 Tahun. Jadi intinya, sesuai tema Hari Bakti PUPR 2022 yaitu Membangun Negeri, maka kami Balai akan terus bekerja keras sampai di pelosok-pelosok Bumi Raja-raja ini . Pastinya, kami Balai juga akan terus bekerja memajukan infrastuktur yang ada di Maluku,” tandasnya.

Pos terkait