24 April KPU Tual Agendakan Debat Terbuka Paslon Walikota

  • Whatsapp
Tual, Malukupost.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual, Ibrahim Faqih menyatakan, pihaknya telah mengagendakan debat terbuka pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tual putaran pertama di gedung LPTQ Kota Tual.    "Kegiatan debat terbuka dilaksanakan pada Selasa 24 April 2018 , pukul 10.00 wit, "ungkapnya di Tual, Senin (16/4).

Tual, Malukupost.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual, Ibrahim Faqih menyatakan, pihaknya telah mengagendakan debat terbuka pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tual putaran pertama di gedung LPTQ Kota Tual.

“Kegiatan debat terbuka dilaksanakan pada Selasa 24 April 2018 , pukul 10.00 wit, “ungkapnya di Tual, Senin (16/4).

Dijelaskan Faqih, dalam kegiatan debat terbuka itu pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tual dan wajib diikuti dalam debat tersebut, serta menghadirkan masing-masing tim  kampanye sebanyak 200 orang, selain itu juga dihadiri tamu undangan yang ditentukan oleh KPU Kota Tual.

“Kegiatan debat dilaksanakan dengan durasi waktu paling sedikit 90 menit,yang terdiri dari babak segmen,”ujarnya.

Faqih katakan, tema dalam debat kandidat secara umum merujuk pada visi misi, rencana pembangunan jangka pendek dan menengah serta jangka panjang pemerintah Kota Tual.

“Isu – isu faktual di Kota Tual yang materinya disusun oleh akademisi sebagai tim penyusun materi yang sudah ditetapkan oleh KPU Kota Tual,”tandasnya.

Faqih menandaskan, KPU Tual akan menyiapkan tenda bagi simpatisan pasangan calon walikota dan wakil walikota Tual di luar gedung LPTQ agar masyarakat bisa mendengar langsung penyampaian visi dan misi paslon tersebut.

“Sebelum KPU Kota Tual menetapkan jadwal debat tersebut, KPU telah mengundang tim pasangan calon walkot tual untuk membahas bersama teknis debat kandidat tersebut,”katanya.

“Tujuan mengundang tim paslon agar KPU terhindar dari opini publik, kami sudah bersepakat untuk menjaga marwah KPU Kota Tual sesuai harapan semua pihak,” katanya lagi. (MP-11)

Pos terkait