7 April PT. Maluku Membangun Negeri Gelar Festival Durian

Ambon, Malukupost.com - Guna mendukung Ambon sebagai Kota wisata tahun 2020 mendatang, PT. Maluku Membangun Negeri (MMN) akan menggelar Festival Durian atau Makan durian bersama di Negeri Hutumuri pada 7 April 2018 pukul 10.00 WIT. Direktur ESPT Marketing PT. Maluku Membangun Negeri, Abraham Matuanankotta mengatakan, selaku anak-anak negeri Maluku yang selama ini berkembang di daerah lain, dirinya berkeinginan untuk meningkatkan potensi wisata melalui sumber daya alam yang ada, salah satunya buah durian.

Ambon, Malukupost.com – Guna mendukung Ambon sebagai Kota wisata tahun 2020 mendatang, PT. Maluku Membangun Negeri (MMN) akan menggelar Festival Durian atau Makan durian bersama di Negeri Hutumuri pada 7 April 2018 pukul 10.00 WIT.

Direktur ESPT Marketing PT. Maluku Membangun Negeri, Abraham Matuanakotta mengatakan, selaku anak-anak negeri Maluku yang selama ini berkembang di daerah lain, dirinya berkeinginan untuk meningkatkan potensi wisata melalui sumber daya alam yang ada, salah satunya buah durian.

“Kita melihat dari kondisi sekarang di Kota Ambon yang sekarang mengalami musim durian khususnya di negeri-negeri yang punya hasil tersebut,”ujarnya di Ambon, Rabu (4/4).

Menurut Matuanakotta, rencana festival ini dibuat dalam kurung waktu kurang lebih satu bulan oleh PT. Maluku Membangun Negeri yang merupakan salah satu program pendukung bagi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon selain itu kegiatan tersebut sudah mendapat respon yang baik dari pemerintah maupun masyarakat di Kota Ambon.

“Respon dari masyarakat kota Ambon dan masyarakat yang ada di Negeri Hutumuri sangat luar biasa dan ini adalah salah satu bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Ambon dengan seluruh jajarannya bagi kami sehingga festival makan durian sepuasnya dapat dilaksanakan,”ungkapnya.

Dijelaskan Matuanakotta, kerjasama yang dibangun oleh PT. Maluku Membangun Negeri dengan pihak sponsor akan menyediakan berbagai macam Doorprize bagi masyarakat Kota Ambon hanya dengan membeli 1 kupon yang harganya Rp50 ribu dapat makan durian sepuasnya plus mendapat 1 buah kaos Festival.

“Dengan dukungan dan partisipasi dari semua element yang ada di dalamnya maka Festival Durian ini dapat dijadikan salah satu event dunia bagi pengembangan wisata khususnya di Kota Ambon,”tandasnya.

Matuanakotta berharap, icon Festival Durian ini bisa berhasil sehingga akan dijadikan salah satu program tahunan di Kota Ambon. Dan bukan saja Festival Durian dilakukan di Kota Ambon yakni Negeri Hutumuri semata tapi negeri lain yang memiliki hasil durian akan mendapat bagian.

“Festival Durian merupakan tujuan dari anak-anak Maluku di Bali lewat manajemen PT. Maluku Membangun Negeri untuk menggasa kegiatan dimaksud,”katanya.

Matuanakotta menambahkan, sampai sekarang voucher yang telah terjual untuk Festival Durian sebanyak 80 persen dari jumlah tiket yang disediakan yakni 3000 tiket.

Sementara itu, Staf PT. Maluku Membangun Negeri, Hendrik Anton Maittimu mengakui, selaku mantan kepada desa, kami ingin memberikan informasi kepada negeri-negeri yang ada di Kota Ambon untuk memasukan ide dan gagasan kepada pihaknya sehingga negeri-negeri tersebut dapat diberikan dukungan dalam bentuk apapun.

“Dengan adanya PT. Maluku Membangun Negeri makan seluruh negeri secara langsung didukung dengan ide, gagasan dan program yang hendak dikembangkan bagi pengembangan negeri-negeri di Kota Ambon lebih maju lewat Festival Durian ini,” pungkasnya. (MP-8)

Pos terkait