Kadis Dikbud Maluku Pastikan Distribusi Soal UN Berjalan Lancar

  • Whatsapp
Ambon, Malukupost.com - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku, M. Saleh Thio memastikan jika saat ini distribusi soal ujian nasional tingkat SMP/MTs sementara berjalan, menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP/MTs Tahun ajaran 2017/2018.    Menurut Thio, UN yang akan berlangsung pada 23-26 April mendatang, akan diikuti 8.289 siswa dengan sistem UNBK, sedangkan 28.010 mengikuti UNKP.    “Untuk pendistribusian, kami mengutamakan untuk daerah-daerah yang jauh mengingat butuhkan waktu perjalanan dalam mendistribusikan soal UN,” ungkapnya di Ambon, Selasa (17/4).

Ambon, Malukupost.com – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku, M. Saleh Thio memastikan jika saat ini distribusi soal ujian nasional tingkat SMP/MTs sementara berjalan, menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP/MTs Tahun ajaran 2017/2018.

Menurut Thio, UN yang akan berlangsung pada 23-26 April mendatang, akan diikuti 8.289 siswa dengan sistem UNBK, sedangkan 28.010 mengikuti UNKP.

“Untuk pendistribusian, kami mengutamakan untuk daerah-daerah yang jauh mengingat butuhkan waktu perjalanan dalam mendistribusikan soal UN,” ungkapnya di Ambon, Selasa (17/4).

Dijelaskan Thio, Dinas Dikbud Provinsi Maluku juga telah melakukan koordinasi dengan PLN maupun keamanan dalam menyukseskan pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs di Maluku mendatang.

“Apalagi PLN dibutuhkan karena ada sekolah yang akan melaksanakan UN Berbasis Komputer,”katanya.

“Persiapan sudah mantap, termasuk konsultasi dengan PLN dan kemanan. Jadi saat ini sementara dlam proses distribusi soal ke daerah-daerah,”katanya lagi.

Thio berharap, UN tingkat SMP/MTs ini akan berjalan lancar seperti halnya pelaksanaan UN tingkat SMA/MA yang telah dilaksanakan pada 9-13 April lalu. (MP-7)

Pos terkait