Ini Penyebab Kapolda Maluku Lepas Dua SKK Brimob Ke Jakarta

kapolda budi

Ambon, Malukupost.com – Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto melepaskan dua satuan setingkat kompi (SSK) Brimob untuk melakukan pengamanan aksi Indonesia Bela Baitul Maqdis pada tanggal 11 Mei 2018 yang dikenal dengan sebutan aksi 115.

“Kita selalu siap melaksanakan tugas, karena rekan-rekan adalah pasukan yang terpilih dan informasikan segera kumpul dan segera berangkat, artinya rekan-rekan memang adalah pasukan yang terpilih dan diamanatkan menjalankan tugas negara,” kata Kapolda di Ambon, Rabu (9/5).

Selaku kapolda, dirinya merasa bangga terhadap rekan-rekan Brimob dan tolong kebanggan ini dijabarkan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya selama dua pekan.

Taat Azas dan menjalankan tugas sesuai instruksi yang diberikan, kemudian kenali tugas pokok, fungsi, serta peranan masing-masing.

Dua hal ini yang mendasar, kemudian harus mengenali potensi kerawanan yang akan dihadapi sehingga akan melahirkan cara bertindak baik dalam keadaan biasa maupun yang luar biasa (kontigensi).

Ada tiga hal yang perlu diperhatikan selama menjalankan tugas diantaranya pengamanan personel sendiri, pengamanan kegiatan, dan pengamanan teradap berbagai kelengkapan yang ada, baik itu senjata atau sarana lainnya.

“Saya selaku kapolda dengan pejabat utama sengaja dikumpulkan untuk mengantar rekan-rekan sekalian, disamping kebanggan kami dan kita semua, mari kita merajut kebersamaan diantara kita semua, dan apabila ada permasalahan yang ada di Ambon, rekan-rekan sampaikan kepada Dansat,” tandasnya.

Bila Dansat tidak bisa selesaikan maka biarlah Kapolda yang akan menuntaskannya, karena rekan-rekan berangkat ke Jakarta hanyalah mengemban tugas.

“Keberhasilan suatu operasi tidak ada arti apa-apa kalau di antara kita ada yang menjadi korban, ada yang celaka, senjata api yang tercecer, termasuk hal-hal kecil lain yang merupakan inventaris kita,” tandasnya.

Tetaplah melaksanakan tugas secara maksimal seraya memohon kepada Allah SWT semoga rekan-rekan kembali ke Ambon, Maluku dalam keadaan sehat walafiat, tugas berhasil tanpa kekurangan sesuatu apa pun. (MP-2)

Pos terkait