Polres MTB Kerahkan Ratusan Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp

Saumlaki, Malukupost.com  – Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Siwalima 2019 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2019 dan perayaan tahun baru 2020 yang bertempat di lapangan Mapolres MTB, Kamis (19/12).

Apel gelar pasukan itu dilaksanakan dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siwalima 2019 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”.

Kapolres MTB, AKBP. Andre Sukendar bertindak sebagai pemimpin apel, Paur Subag Dal Ops Polres MTB, Iptu A.Layan bertindak sebagai perwira apel, dan Komandan Apel adalah KBO Sat Lantas Polres MTB, Ipda Johanis Samponu.

“Kita akan menerjunkan 140 personil Polri yang didalamnya termasuk Brimob, dan kita melibatkan TNI dan instansi terkait sebanyak 65 personil,” kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, pengamanan ini akan dilaksanakan sejak 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 pada enam pos dan dua pos pelayanan yang berlokasi di kota Saumlaki dan desa sekitarnya.

“Sementara proses pengamanan di sejumlah desa akan dilaksanakan oleh setiap Polsek berdasarkan amanat Kapolri, Jenderal Idham Aziz,” tandasnya.

Usai pemeriksaan pasukan, penyematan pita operasi, Kapolres membacakan amanat Kapolri, acara dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti berupa miras ilegal dan knalpot racing hasil razia rutin Polres MTB dalam rangka mendukung Operasi Lilin Siwalima 2019, serta penandatanganan Berita Acara pemusnahan barang bukti, dengan rincian 14 jirigen miras jenis sopi dan 15 karton miras sopi yang diperkirakan sebanyak 489 Liter serta sejumlah Knalpot Racing yang diperoleh dari Operasi Zebra Siwalima 2019.

Sekedar diketahui, jumlah pasukan yang mengikuti apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siwalima 2019 terdiri dari 1 SSR gabungan Sub Den Pom Saumlaki, POM-AL dan Sie Propam Polres MTB, 1 SST personil Yonif 734/SNS, 1 SST personil Kodim 1507/Saumlaki, 1 SST personil Lanal Saumlaki, 1 SST personil Satrad/245 Nifmasbulur, 1 SST personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku, 1 SST personil Sat Sabhara Polres MTB, 1 SST personil Sat Lantas Polres MTB, 1 SST personil gabungan Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam Polres MTB, 1 SST personil Satpol PP Kabupaten Kepulauan Tanimbar, 1 SSR Staf Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan UUP Kelas II Saumlaki,  1 SSR Staf BPBD Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan 1 SSR Pemuda Masjid Saumlaki.

(MP-14)

Pos terkait